Februari 27, 2024

JAKARTA – PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) menunjuk Benji Yap sebagai direktur utama UNVR yang baru menggantikan Ira Noviarti yang mengundurkan diri pada 29 November. Usulan perseroan akan disetujui melalui rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 19 Desember. 2023.

Benji Yap sudah tidak asing lagi dengan ekosistem perusahaan Baru-baru ini, lulusan dari Chiang Kai-shek College (1980-1986) Unilever Philippines, Inc. menjabat sebagai Ketua

“Benizzi memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di Unilever dan telah menduduki berbagai posisi di bidang rantai pasokan, pemasaran, dan pengembangan pelanggan,” jelas manajemen UNVR, Senin (4/12/2023).

Sebelum menduduki posisi strategis saat ini, Benji pertama kali bergabung dengan Unilever pada tahun 1994 sebagai trainee manajemen teknis, dengan posisi sebelumnya di bidang teknik, penelitian dan pengembangan, dan pengembangan pengemasan. diterima

Kemudian, ia pindah pada tahun 2001 dengan bergabung di departemen pemasaran sebagai Direktur Pemasaran Home Care. Kemudian, Benji bergabung dengan Dewan Direksi Nasional Unilever Filipina, menjabat sebagai Direktur Manajemen Makanan, Wakil Presiden Perawatan Rumah dan Makanan. dan Wakil Presiden Pengembangan Pelanggan

Benji Yap juga mengambil peran internasional sebagai manajer pengembangan produk di Port Sunlight UK pada tahun 1999 dan VP Home Care untuk Unilever Thailand pada tahun 2009, katanya.

Banyak prestasi yang telah diraihnya antara lain IABC CEO Excel Award pada tahun 2007 dan AGORA Outstanding Achievement Award for Marketing Management pada tahun 2015. Bodi de la Salle University Engineering Department

Juga diakui sebagai Alumni Terhormat, Benji lulus dari Universitas De La Salle dengan gelar BS Teknik Industri dan jurusan Teknik Mesin.

Sebelumnya, manajemen UNVR menyebut pergantian beberapa direksi merupakan bagian dari proses organik untuk mengembangkan talenta terbaik mitra perusahaan, dan upaya penyegaran kepemimpinan.

Selain Ira, UNVR akan menunjuk tiga direktur lainnya dan saat ini perseroan sedang dalam proses seleksi calon alternatif untuk ketiga posisi tersebut.

Dengan penekanan pada kepengurusan, maka perseroan akan memberitahukan calon direktur yang akan diangkat melalui rapat umum pemegang saham sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan memperhatikan kebutuhan perseroan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *