Februari 27, 2024

JAKARTA – Festival Film Perancis (FSP) 2023 segera digelar pada 17 November hingga 26 November 2023. Sebuah angin segar bagi pecinta film rumahan.

Festival Film Prancis 2023 akan digelar dalam format hybrid yakni di 14 kota di Indonesia dan online di KlikFilm. Pada tahun 2023, Festival Film Prancis akan memperkenalkan tema Palme d’Or, penghargaan tertinggi di Festival Film Cannes.

Berdasarkan informasi tertulis, tema tersebut dipilih untuk merayakan keberagaman dan kreativitas sinema Prancis yang sukses di kancah internasional.

Festival Film Perancis 2023 akan menampilkan lebih dari 20 film Perancis dari berbagai genre, yang diputar secara offline di 14 kota, serta 10 film yang ditayangkan secara online melalui platform KlikFilm.

“Saat kami menandatangani perjanjian kerjasama dengan KlikFilm, kami diberikan seluruh katalog film Perancis di bawah kendali KlikFilm,” kata Mathilde Bureau, koordinator FSP dan koordinator proyek. “Saya tidak dapat menampilkan film-film baru yang cukup segar untuk memenuhi jadwal selama acara ini.” Klip audio yang sama dikutip dari postingan tersebut.

“Saat kami menandatangani kerja sama, KlikFilm tidak boleh ditayangkan di festival Jakarta World Film Week dan kemudian di Festival Film Prancis. Tidak ada syarat seperti itu. Kami mengucapkan terima kasih kepada KlikFilm atas dukungannya. Acara ini,” kata Charlotte Esno, Rekan Kerja Sama Budaya dan Audio-Visual.

Selain pemutaran film Perancis, FSP 2023 juga akan menyelenggarakan diskusi dan workshop kreatif yang dipimpin oleh para pakar industri film Perancis dan Indonesia. Selain itu, ada diskon lagi untuk merayakan 50 tahun pembuat film Prancis Jean-Pierre Melville, yang memberikan pengaruh besar dalam sejarah perfilman.

“Kami senang sekarang distributor film sudah teridentifikasi. Saya tidak pernah tahu kapan saya bisa menonton film yang pernah memenangkan Palme d’Or di masa lalu. Tapi sekarang semuanya sudah jelas. KlikFilm bahkan mencatat Titan memenangkan Palme d’Or 2021 dan “Triangle of Sorrows” memenangkan Palme d’Or 2022.

Menariknya, 10 film pilihan tersebut akan bisa ditonton di platform KlikFilm pada tanggal 20 hingga 26 November 2023. Seorang wanita melontarkan kata-kata ancaman dan meneriakkan “Allahu Akbar” 4 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *