Maret 3, 2024

kabarbin.com Edukasi – Taiwan menjadi salah satu negara favorit pendidikan tinggi bagi pelajar Indonesia.

Taiwan menjadi tujuan menarik bagi banyak pelajar internasional karena menawarkan sejumlah program studi berkualitas tinggi, terutama di bidang teknologi, sains, dan bahasa.

Beberapa universitas terkenal di Taiwan adalah National Taiwan University (NTU), National Tsing Hua University (NTHU) dan National Chiao Tung University (NCTU).

Proses penerimaan dan persyaratan kursus untuk siswa internasional mungkin berbeda antara universitas dan program gelar. Siswa internasional biasanya harus mendaftar secara online dan menyerahkan transkrip akademik, sertifikat bahasa, dan surat rekomendasi.

Hal ini rupanya juga menjadi kekhawatiran bagi mahasiswa pascasarjana Indonesia yang pernah belajar di Taiwan.

Oleh karena itu, Indonesian Taiwan Alumni Image Association (ICATI) menyelenggarakan education fair atau pameran pendidikan bekerjasama langsung dengan Kementerian Pendidikan Taiwan dan Taiwan Economic and Trade Office (TETO) di Jakarta.

“Kami di ICATI didukung TETO dalam menyelenggarakan pameran pendidikan ini sebagai bagian dari mendorong pelajar Indonesia untuk mengenyam pendidikan tinggi di Taiwan,” ujar Ijoh Dulong selaku Ketua Umum ICATI dalam konferensi pers di Yun Artificial Conference Hall, Pantai Indah Kapuk. , Jakarta. Barat, Jumat, 4 Agustus 2023.

Bertajuk Taiwan Higher Education Fair Indonesia (THEIFI) 2023, acara ini terbuka untuk umum, khususnya orang tua dan pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di Taiwan.

Acara ini akan berlangsung selama satu minggu, dimulai di Jakarta pada hari Sabtu, 12 Agustus 2023, kemudian di Pekanbaru pada tanggal 13-14 Agustus 2023, dan berakhir di Medan pada tanggal 16-17 Agustus 2023. “Education expo kali ini akan berlangsung akan diadakan di tiga kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Pekanbaru dan Medan. “Pameran pendidikan akan dimulai pada 12 Agustus di Jakarta, 13-14 Agustus di Pekanbaru dan 16-17 Agustus di Medan,” Simon Hu selaku ketua ICATI Jakarta.

THEFI 2023 bertujuan untuk meningkatkan pertukaran program studi antara universitas dan sekolah menengah atas di Indonesia dan universitas di Taiwan. Dimana sasaran rekrutmennya adalah siswa dari sekolah menengah, perguruan tinggi, sarjana dan pascasarjana.

Menariknya lagi, sebanyak 47 universitas terkemuka asal Taiwan akan berpartisipasi dalam pameran ini. Sebanyak 108 perwakilan universitas yang terdiri dari rektor, wakil rektor, direktur dan pejabat urusan internasional dari universitas terkemuka Taiwan, akan menghadiri pameran secara langsung untuk memperkenalkan sekolah mereka dan menjajaki kerja sama yang saling menguntungkan dengan universitas dan sekolah menengah atas di Indonesia.

Selain untuk edukasi, diadakannya acara ini juga berharap Indonesia semakin mempererat persahabatan dengan Taiwan. Sebagian besar petani di Indonesia hanya tamat sekolah dasar. Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan melalui hasil Sensus Pertanian 2023 (ST2023) mayoritas petani di Indonesia hanya mengenyam pendidikan sekolah dasar. kabarbin.com.co.id 4 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *