Februari 27, 2024

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kembali menghadapi hasil kecil di Liga Inggris 2023/2024. Usai meraih tiga kemenangan beruntun, Setan Merah akhirnya kembali kalah dari Newcastle United pada laga pekan ke-14 di St James’ Park dini hari Minggu (3/12/2023).

Pasukan Erik ten Haag kesulitan memanfaatkan peluang mencetak gol hingga akhir pertandingan. Alhasil, MU terpaksa tumbang 0-1 yang membuat mereka turun ke peringkat 7 klasemen Liga Inggris dengan 24 poin dari 14 pertandingan.

Bintang lamban Manchester United Marcus Rashford tak bisa menjadi sorotan di laga ini. Ia dikritik oleh Erik ten Haag karena tidak memberikan dampak signifikan meski ditunjuk sebagai starter.

Legenda Setan Merah Paul Scholes menyoroti sikap Rashford yang sedikit kesal saat digantikan Anthony pada menit ke-61. Ia merasa pemain internasional Inggris itu pantas pensiun setelah penampilan buruknya di laga tersebut.

“Apa yang mengejutkan dia (Rashford)? Saya tidak mengerti,” kata Scholes usai laga Newcastle v Manchester United, seperti dilansir Metro.

Menurut dia, kenapa dia masih di lapangan? Dia lebih banyak merugikan daripada menguntungkan tim, lanjut mantan pemain MU itu.

Manajer Manchester United Erik ten Hag sepertinya tak mau tinggal diam menyikapi penampilan terpuruk Marcus Rashford.

Pesepakbola asal Inggris itu tercatat hanya berhasil mengoleksi 2 gol dari 13 pertandingan di Liga Inggris 2023/2024, dibandingkan rekor 17 gol dari 35 pertandingan di ajang yang sama musim lalu.

Untuk itu, Erik ten Haag ingin mengajak Rashford membahas masalah tersebut. Bintang Manchester United yang lamban itu akan dirahasiakan tanpa melibatkan media.

“Saya akan berbicara dengannya (Marcus Rashford), bukan media,” kata Erik ten Haag usai kekalahan timnya di Newcastle, seperti dikutip Metro.

Selain berjanji akan berbicara dengan sang pemain, Erik ten Haag juga mengatakan bahwa timnya akan memberikan dukungan penuh kepada Marcus Rashford yang saat ini sedang berada dalam performa yang lambat.

Juru taktik asal Belanda itu juga berharap pemain internasional Inggris bisa bangkit dari keterpurukan dan kembali menampilkan performa terbaiknya.

“Saya tahu masalah ini akan muncul, dan Markus telah banyak berinvestasi pada dirinya (di tim). Kami mendukungnya dan dia akan kembali ke performa terbaiknya,” ujar Ten Haag seperti dikutip dari laporan ESPN.

“Dia bekerja keras (di tim). Dia akan kembali, pulih dan dia mendapat semua dukungan yang kami miliki,” kata mantan pelatih Ajax Amsterdam itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *