Maret 3, 2024

SEOL – Striker timnas Korea Selatan Hwang Ui Cho dijatuhi hukuman oleh Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) terkait skandal video seks yang melibatkan dirinya.

Hwang dituduh terlibat skandal video seks dengan merekam adegan secara ilegal tanpa persetujuan mantan pacarnya.

“Sampai kesimpulan resmi (kasus ini) diumumkan, kami telah memutuskan untuk menskors Hwang dari tim nasional. “Karena sang pemain saat ini sedang menjalani pemeriksaan sebagai tersangka, sulit baginya untuk melakukan aktivitas normal di tim nasional,” kata Ketua Komite Etik KFA Lee Yong-nam kepada AFP, Rabu, 29 November 2023.

Lee menambahkan, para pemain Timnas Korea Selatan harus memiliki perilaku yang mendukung moralitas dan tanggung jawab yang tinggi. Dengan absennya pemain berusia 31 tahun tersebut, pasukan Daeguk harus mencari opsi pengganti di lini depan, mengingat Piala Asia 2023 tinggal tujuh minggu lagi.

“Penggemar sepak bola mempunyai ekspektasi yang tinggi terhadap tim nasional, (jadi) kami yakin tidak pantas memilih Hwang Ui Cho untuk tim nasional,” jelas Lee.

Saat ini dipinjamkan ke Norwich City, Hwang masih berkiprah di kompetisi divisi dua Liga Inggris. Hwang mencetak gol dalam kekalahan 3-2 Norwich City dari Watford di Championship pada hari Selasa.

Hwang terakhir kali mewakili Korea Selatan di kualifikasi Piala Dunia 2026 saat jeda internasional pada pertengahan November lalu. Striker Norwich City itu membawa tim besutan Jurgen Klinsmann meraih dua kemenangan atas Singapura dan China di babak kualifikasi.

Untuk Korea Selatan, Hwang mencatatkan 62 penampilan dan mencetak 19 gol di semua kompetisi.

Piala Asia 2023 akan digelar di Qatar pada 12 Januari 2024, dan perjalanan Taeguk akan dimulai saat menghadapi Bahrain pada 15 Januari. Korea Selatan akan melarang daging anjing, peternak mengancam akan melepaskan 2 juta anjing ke kantor presiden Peternak anjing di Korea Selatan mengancam akan melepaskan 2 juta anjing ke jalan dekat kantor presiden seiring negara menerapkan undang-undang kabarbin.com.co. identifikasi 5 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *