Februari 27, 2024

kabarbin.com Techno – Keingintahuan akan keberadaan alien dan berita tentang planet yang berpotensi layak huni, sinyal luar angkasa yang aneh, dan pendengaran tentang UFO. Namun bukti ilmiah apa yang telah ditemukan tentang keberadaan kehidupan asing?

Sayangnya, saat ini tidak ada bukti ilmiah yang cukup untuk mendukung klaim tersebut. Baik dalam video UFO yang tidak diklasifikasikan, dalam kasus di mana ternak diduga telah dimutilasi oleh aktivitas alien, atau dalam penelitian akademis formal. Para ahli di bidang ini menegaskan bahwa kami belum memiliki bukti yang meyakinkan.

Profesor Sarah Seager, ahli astrofisika dan ilmuwan planet di Massachusetts Institute of Technology, mengatakan: “Saat ini tidak ada cukup bukti,” kutip Live Science.

Senada dengan itu, Nikku Madhusudhan, profesor astrofisika dan ilmu eksoplanet di Universitas Cambridge, mengatakan: “Saya rasa kita belum memiliki bukti jelas tentang keberadaan kehidupan di luar angkasa.” Meski begitu, masih ada harapan bahwa bukti akan muncul suatu hari nanti, meski bukan dalam bentuk alien hijau.

Menurut Madhusudhan, indikasinya banyak dan ada bukti kondisi layak huni. Artinya, ada tanda-tanda bahwa beberapa planet dan bulan mungkin memiliki kehidupan, meski kita belum menemukan bukti adanya kehidupan di tempat tersebut.

Para peneliti sedang mencari tanda-tanda kehidupan di dalam dan di luar tata surya kita. Misalnya, Madhusudhan memimpin penelitian yang menemukan petunjuk adanya lautan di planet K2-18 b, yang berjarak lebih dari 100 tahun cahaya.

Data mereka juga menunjukkan adanya “tanda-tanda potensial” dari dimetil sulfida, senyawa kimia yang hanya dihasilkan oleh kehidupan di Bumi.

“Meskipun ini masih tahap awal,” kata Madhusudhan, “kami melihatnya sampai batas tertentu dalam data.”

Kemungkinan tanda ini masih memerlukan penelitian lebih lanjut dan dapat dibantah. Meski demikian, Madhusudhan mengaku tidak heran jika kita menemukan bukti adanya kehidupan mikroba asing pada dekade mendatang. “Saya akan sangat terkejut jika tidak ada kehidupan di sana,” tambahnya.

Seager yakin keberadaan kehidupan alien hanya akan dikonfirmasi melalui misi pengambilan sampel, mengumpulkan sampel dari planet atau bulan lain, dan membawanya kembali ke Bumi untuk dipelajari.

Meski demikian, para ilmuwan tetap optimis dan yakin bahwa penemuan tanda-tanda air dan lautan yang mungkin mengindikasikan kelangsungan kehidupan, serta gas yang dapat menghasilkan kehidupan, akan melanjutkan pencarian tersebut.

Meski kehidupan alien masih menjadi misteri, penelitian dan eksplorasi di luar angkasa terus berlanjut, membawa harapan bahwa suatu saat kita akan menemukan jawaban atas pertanyaan apakah kita benar-benar sendirian di alam semesta. Untuk mencegah hilangnya barang bukti, ICW meminta penyidik ​​segera menangkap Firli Bahuri. Firli Bahuri, Ketua KPK nonaktif, menanggapi panggilan Bareskrim Polri hari ini. Firli diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan terhadap SYL. kabarbin.com.co.id 1 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *