Februari 26, 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Magma Entertainment bersama Rapi Films, Caravan Studios, dan Dunia Mencekam Studios mengumumkan film horor baru bertajuk “Settlement Setan” yang akan dirilis pada tahun 2024. Namun, sebelum reguler tayang di bioskop, film arahan Charles Gozali ini pertama kali ditayangkan pada pemutaran perdana Asia di Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF) 2023, sebagai pemutaran Upacara Tengah Malam (Malam) pada 1 Desember 2023.

Acara tengah malam (sore) kembali hadir di JAFF 2023 setelah sepuluh tahun absen, menampilkan film-film bergenre dengan menampilkan film-film terbaik di tengah malam. Contoh inilah yang bisa dibanggakan oleh film Inhabiting Setan, mengingat JAFF sendiri merupakan salah satu festival film internasional di Asia Tenggara dan berafiliasi dengan NETPAC (Network for the Promotion of Asian Cinema).

Tak hanya peluncuran filmnya saja, acara JAFF 2023 juga menghadirkan diskusi panel yang menghadirkan Charles Gozali sebagai sutradara, Daniel Irawan sebagai produser kreatif, serta para aktor yang turut serta dalam acara tersebut antara lain Bhisma Mulia, Daff Vardhan, Ashir Zammit, dan Teuka. Rifna Vikana.

“Saya sangat senang semua teman saya menonton film ini. “Jangan berharap ada orang yang bisa mengikuti perjalanan keempat aktor dalam film ini,” kata sutradara Charles Gozali dalam keterangan tertulis, Minggu (12/03/2023).

Melanjutkan pernyataan sutradara, Daffa Vardhana pun angkat bicara soal serunya menjalani proses produksi. “Saya yakin akan memerankan karakter yang bisa dikatakan berani dan tidak melakukan kekerasan.” “Kami ingin mencari jalan keluar dari situasi kami, namun disitulah keberanian kami ditantang,” katanya.

Meski bergenre horor, Devil Settlement juga akan memiliki beberapa aksi yang serius. Jadi itu akan menjadi adegan yang tidak menakutkan, tapi juga menonjolkan keseluruhan film.

Film ini berkisah tentang seorang wanita, korban kekerasan dalam rumah tangga dan kesulitan ekonomi, yang terpaksa bergabung dengan tiga temannya dalam merampok sebuah rumah tua. Tanpa mereka sadari, ada rahasia terkutuk di dalamnya yang akan mengancam keselamatan seluruh hidup mereka.

Pemukiman Setan dibintangi oleh Modi Ephrosina, Adinda Thomas, Bhisma Muliya, Duff Vardhan, Ashir Zamita, Putri Ayudi, Teuka Rifna Wikana dan Rizki Hangono. Film “The Settlement” akan menjadi film pembuka tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *