Maret 3, 2024

JAKARTA – Kepala Lalu Lintas Jalan RI Jusuf Hamka membeli 70 unit mobil listrik Chery Omoda E5. Ia mengaku tertarik dengan Chery Omoda E5 karena memiliki spesifikasi yang pas.

Saya pesan 70 unit, lalu saya mau dapat tiga warna berbeda, yaitu putih, hitam, dan kuning, kata Jusuf Hamka saat menghadiri pembukaan pertemuan pertama Chery Omoda E5 di Bekasi, Jawa Barat, pekan lalu.

Puluhan mobil listrik akan digunakan untuk pengoperasian jalan raya. Terbukti, kini Jusuf Hamka menjadi salah satu pimpinan perusahaan jalan raya PT Citra Marga Nusaphala Persada. PT CMNP berperan dalam pembangunan tol Cawang-Tanjung Priok sepanjang 19,03 km.

Beberapa ruas jalan lainnya juga sudah terkendali, seperti Tol Ir Wiyoto Wiyono, Tol Pelabuhan, Tol Depok-Antasari, Tol Lingkar Luar Bogor, Tol Serang-Pasirkoja, Tol Waru-Juanda, dan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan. Jalan tol. Maka tak heran jika Jusuf Hamka membutuhkan lebih banyak mobil listrik.

Bukan kali pertama Jusuf Hamka membeli kendaraan listrik untuk transportasi jalan raya. Sebelumnya, ia juga membeli mobil listrik Wuling Air ev untuk tujuan yang sama. Saat itu, ia membeli Wuling Air EV sebanyak 60 unit.

Beli saja Chery Omoda E5 Jusuf Hamka, belanjanya lebih mahal. Pasalnya, harga Chery Omoda E5 diperkirakan dua kali lipat dari harga Wuling Air ev. Saat ini Wuling Air EV termahal Rp 299,5 juta. Sedangkan Chery Omoda E5 diperkirakan dibanderol dengan harga Rp 500 jutaan.

New Chery Omoda E5 dipastikan akan diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 mulai 14 Februari 2024. Peluncurannya akan dilanjutkan dengan pengumuman harga resmi. Jusuf Hamka langsung harus menunggu lebih dari dua bulan sebelum mobil listrik itu sampai di tol miliknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *