Februari 25, 2024

Medan – Seleksi Berbasis Ujian Nasional (SNBT) 2023, 4267 peserta menyelesaikan pendidikan tinggi di Universitas Negeri Medan (UNIMED). Untuk wisuda dapat dilihat langsung pada laman http://pengumuman-snbt-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id dan pada laman mirror https://snbt.unimed.ac.id.

Rektor Unimed Profesor Syamsul Gultom mengungkapkan, pendaftaran UTBK-SNBT 2023 telah mencapai 21.847 peserta. Dikatakannya, jumlah mahasiswa yang mendaftar di Unimed meningkat sebesar 9% dibandingkan jumlah yang diterima dari jalur SBMPTN yang kini dikenal dengan SNBT. Peningkatan ini menempatkan Unimed pada 10 besar PTN yang menerima pelamar terbanyak.

“Apalagi tahun ini Unimed masuk 5 besar PTN yang menerima permohonan studi KIP terbanyak yakni 2.101,” kata Siamsol pada Senin, 20 Juni 2023.

“Kami menyambut seluruh calon mahasiswa baru di Unimed pada jalur SNBT 2023. Bagi yang lolos harus mendaftar, daftar ulang dan membayar UKT. Kami menyambut mahasiswa yang diterima. Kami akan selalu memantau informasi pendaftaran ulang di website https://www.unimed .asam.

Dikatakannya, para orang tua jangan lupa mensyukuri nikmat Tuhan karena putra/putrinya berhasil bersaing dengan 21.847 mahasiswa yang bersaing memperebutkan kursi di Unimed. Bagi siswa yang tidak diterima melalui jalur SNBT, jangan putus asa karena masih mempunyai kesempatan untuk bersaing kembali melalui jalur pemilihan mandiri, kata Rektor.

“Saya yakin, jika kalian sudah percaya diri, terus berusaha dan bertekad untuk mempelajari persiapan kalian, semoga kalian bisa sukses di PTN tempat kalian kuliah. Sedangkan bagi yang sudah diterima, semua dokumen yang diperlukan, bersiaplah untuk mendaftar di sana. halaman https://www.unimed.ac.id Lihat program-program penting untuk registrasi ulang/registrasi agar tidak terlambat.

“Bagi mahasiswa yang belum beruntung dan masih ingin masuk Unimed, jangan menyerah karena masih ada jalur masuk terakhir yaitu jalur Mandrey yang dibuka hingga 4 Juli 2023. “Kami sudah menetapkan kuota. 1704 kursi, jadi jangan buang waktu anda, segera daftar di website https://sm.unimed.ac.id.” Siamsol.

Lima prodi terpopuler di Unimed jalur SNBT 2023, peminat tertinggi diambil oleh prodi guru SD sebanyak 2.523 pendaftar, kedua prodi manajemen sebanyak 1.296 pendaftar.

Kemudian prodi ketiga ilmu komputer dengan jumlah peminat sebanyak 972 orang, prodi keempat dengan jumlah peminat sebanyak 953 orang, dan prodi kelima pengajaran bahasa Indonesia dengan jumlah peminat sebanyak 924 orang. UNIMED TELAH MENERIMA 19 ASOSIASI BARU, JURUSAN UNIVERSITAS: DAPAT MEMPERCEPAT JURUSAN UNIMED UNIVERSITAS KELAS DUNIA, PROF.Dr. Baharuddin, M.Pd menjelaskan, perolehan 19 Guru Besar/Guru Besar ini merupakan sebuah prestasi besar yang mengharumkan nama Unimed. kabarbin.com.co.id 27 September 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *