Maret 3, 2024

kabarbin.com Edukasi – Beredarnya pemberitaan mengenai praktik menyontek pada Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Universitas Sumatera Utara (USU) dalam beberapa hari terakhir menjadi perbincangan serius berbagai pihak, tak terkecuali pihak bimbingan belajar ( Bimbel). , dituduh sebagai penulis penipuan.

Terkait permasalahan tersebut, Direktur Einstein Medical Mentoring Center, Rochmat Sukur, menjelaskan permasalahan terkait kontroversi tersebut. Mari kita lanjutkan menelusuri artikel lengkapnya di bawah ini.

Menurut Rochmat Sukur, pihaknya tidak pernah melakukan tindakan negatif dalam memberikan pembelajaran kepada siswa di kelas privatnya, khususnya terkait praktik penipuan UTBK.

Rochmat menambahkan, dalam melaksanakan pembelajaran pendidikan, Bimbel selalu menggunakan metode pengajaran yang efektif dan efisien, dengan dibimbing oleh guru-guru yang bersertifikasi nasional bahkan internasional.

“Tidak benar kita melakukan hal-hal yang melanggar norma dan aturan sehingga dapat merugikan pendidikan di negeri ini. Hingga saat ini, dengan guru-guru profesional yang minimal berstandar juara olimpiade sains nasional, kami selalu mendidik siswa-siswa yang ada untuk “selalu jujur ​​dan percaya diri dengan kemampuan diri sendiri saat mengikuti ujian”, ujar Rochmat saat ditemui di lapangan. dari Pluit Jakarta Utara pada Sabtu, 13 Mei 2023.

Sementara terkait pengakuan tujuh peserta UTBK yang diduga melakukan praktik curang, pihak akan memverifikasi apakah mereka memang mahasiswa di Einstein Medical Teaching Center.

Tak hanya itu, pihaknya juga kini telah membentuk tim khusus untuk melakukan audit dan investigasi menyeluruh di seluruh tingkatan terhadap dugaan pemasangan alat perekam.

“Nah, soal itu (peserta) saya sedang berkoordinasi dengan pihak manajemen untuk melihat apakah benar dia murid kita. Selanjutnya saya dan pimpinan juga membentuk tim untuk melakukan audit dan investigasi di segala lini terkait pemasangan alat perekam yang diklaim pihak USU selama ini,” tutupnya.

Seperti diketahui, USU melaksanakan UTBK pada tanggal 10 Mei hingga 13 Mei 2023 pada gelombang pertama. Selanjutnya gelombang kedua dilaksanakan pada tanggal 22 hingga 28 Mei 2023. UTBK USU dilaksanakan dalam dua sesi, pagi dan sore, dengan jumlah peserta sebanyak 38.260 orang. USU kembali mengukuhkan 5 guru besar. Lebih lanjut Rektor Universitas Sumatera Utara menyampaikan, perubahan politik di USU merupakan bagian dari kontribusi dalam melahirkan Generasi Emas 2045. kabarbin.com.co.id 22 November 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *