Februari 25, 2024

Liputan6.com, Jakarta – Pemain baru Bhayangkara FC Radja Nainggolan mengaku siap gantung sepatu tanpa mendapat tawaran dari Indonesia.

Bhayangkara FC menambah gelandang yang bermain untuk Cagliari, AS Roma, dan Inter Milan untuk memperbesar peluang bertahan di BRI Liga 1. Sang bek menghabiskan paruh pertama musim di dasar klasemen.

“Saya sudah lama tidak bermain secara resmi, bahkan mungkin jika saya menunggu sebulan, saya bisa menyelesaikan karir saya. “Tetapi saya masih menemukan diri saya dalam kondisi yang baik sebelum pensiun,” kata Radja saat acara peluncuran, Senin (4/12/2023).

Sebagai pesepakbola, Radja memasuki tahun terakhirnya, yakni 35 tahun. Meski demikian, mantan gelandang Belgia tersebut masih sangat tertarik bermain untuk klub yang dibelanya.

“Target saya di pertandingan masih sangat bagus. Saya berlatih sendiri selama tiga bulan. Tidak mudah untuk berlatih sendirian, lingkungan permainan adalah sesuatu yang tidak saya miliki. Ini juga yang saya butuhkan,” ujarnya.

Radja jujur ​​mengaku belum familiar dengan Liga Indonesia. Namun ia mengetahui beberapa mantan bintang Eropa seperti Michael Essien dan Marco Motta sedang mengadu nasib di Indonesia.

Pemain Batak itu pun menjelaskan alasannya memilih Bhayangkara FC. Ia pun bertekad menyelamatkan kelompoknya agar tidak terjatuh.

“Bakat saya bertambah ketika ada tim yang menginginkan saya sejak pertemuan pertama. Jadi saya tidak hanya ingin meningkatkan diri, tapi juga memberikan sesuatu yang istimewa kepada pemain lain karena saya yakin banyak pemain yang akan senang bermain bersama saya, kata pemain kelahiran Antwerp itu.

Bhayangkara FC memperkenalkan Radja Nainggolan sebagai pemain baru pada Senin (4/12/2023). Mantan pemain AS Roma dan Inter Milan itu didatangkan dengan status bebas transfer setelah meninggalkan SPAL pada Januari 2023.

Kita tahu, pada putaran pertama, Bhayangkara FC banyak kesulitan untuk keluar dari zona merah. Bhayangkara Sumardji FC mengatakan, Kami berusaha semaksimal mungkin untuk keluar dari zona merah pada putaran kedua.

“Dengan hadirnya pemain baru tentunya kita berharap hal ini membawa kondisi dan kondisi baru, sehingga menambah suasana baik bagi klub Bhayangkara FC dan mampu bertahan di Liga 1,” ujarnya.

Sumardji kali ini juga membeberkan nilai kontrak Radja bermain di Bhayangkara FC selama setengah musim, yakni sekitar Rp 5 miliar.

“Kami sudah menghubungi sponsor dalam hal ini BNI, sehingga nilai yang kami sepakati bisa dikatakan sangat tinggi, sekitar lima miliar dalam setengah musim,” kata Sumardji.

Sebelumnya Guardians menambahkan Putu Gede, Andika Rendika Rama, Witan Sulaeman, Osvaldo Haay, dan Arif Satria ke dalam skuadnya.

Kedatangan banyak pemain tersebut merupakan langkah manajemen FC Bhayangkara untuk mencegah mereka meninggalkan tim. Saat ini tim asuhan Mario Gomez berada di posisi terakhir atau peringkat 18 klasemen dengan 11 poin dari 21 pertandingan.

Bhayangkara FC memiliki selisih 12 poin dengan Persita Tangerang yang berada di ambang degradasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *