Februari 28, 2024

MALANG – Pebalap nasional Gary Salim berusaha kembali bugar agar bisa kembali ke arena balap secepatnya. Pasalnya pendiri 76Rider mengalami kecelakaan parah pada Juni 2023 saat berlaga di kelas Supersport 600cc di FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Sugo Jepang.

Ditemui beberapa waktu lalu menjelang tes balapan terakhir Game Dirt 2023 di Sirkuit Rampal Field, Malang, Jawa Timur, Gary menceritakan kejadian yang membuatnya lama absen dari trek balap. Zaman tentu saja kakak Tommy Salim berusaha mengembalikan kuda besi itu ke tengah lapangan.

“Saya masih ingat kejadian itu. Lintasan basah pada hari Sabtu karena hujan. Pada lap keenam atau ketujuh, saya terjatuh dari sepeda motor yang melaju kencang. “Beberapa bagian tubuh saya terluka parah,” Jerry memulai ceritanya.

Setelah masuk RS, dokter mengatakan rahang kiri dan rahang tengah patah. Akibat benturan yang parah juga terjadi retakan pada bagian hidung, mata, telinga dan kepala.

Akibatnya, Gary harus lama dirawat di rumah sakit di Jepang. “Saya mengoperasi rahang saya. Sesampainya di rumah sakit, saya mencoba duduk dan berdiri. Namun keluar cairan dan darah dari hidung. Akhirnya dokter meminta saya untuk tidur selama tiga minggu setelah operasi. “Berat badan kami juga turun 9kg karena kami tidak bisa makan melalui mulut saat berada di rumah sakit,” kata Gary.

Akibat kecelakaan maut tersebut, Gerry terpaksa menerima keputusan pihak Astra Honda Racing Team (AHRT) yang menyatakan Gerry harus menjalani masa pemulihan selama enam bulan hingga satu tahun. Keputusan tim juga mengikuti rekomendasi dokter agar Jerry tidak ikut tahun depan.

“Sulit buat saya karena hidup saya on the track. Tapi saya juga harus menuruti permintaan tim medis dan dokter. Makanya saya saat ini sedang berusaha untuk sembuh. Mudah-mudahan bisa segera siap,” ujarnya. .Jadi tidak butuh waktu satu tahun untuk kembali berkompetisi.”

Sebenarnya kejadian seperti ini bukan kali pertama dialami Jerry di Jepang. Ia juga mengalami kecelakaan di India pada tahun 2016 yang mematahkan lengannya di Asian Road Racing Championships. Dua tahun kemudian, Gray kembali mengalami patah tulang selangka saat berlaga di CEV Moto2 di Eropa.

Kefasihan diuji selama masa pemulihan ini. Alih-alih terjatuh, Gary berusaha bangkit dan berlatih perlahan di atas sepeda motor berukuran kubik kecil tersebut. “Tapi bukan balapannya. Saya hanya berpetualang agar bisa terbiasa dan membuktikan perlahan saya bisa kembali normal,” ucapnya.

Beruntungnya, ada dukungan dari banyak pihak yang menyemangati Gary untuk bangkit dan memberikan yang terbaik di lintasan. Salah satunya datang dari 76Rider. Gerry diundang oleh 76Rider, sebuah wadah bagi para pecinta olahraga ekstrim di Indonesia, untuk merasakan dunia balap melalui berbagai kejuaraan, salah satunya adalah Trial Game Dirt.

Sebelumnya, Gray mengatakan kepada 76Rider bahwa dia ingin berhenti balapan. Rasa sakit yang dialaminya usai patah rahang membuat Gray ragu untuk mencoba trek balap lagi. Namun dukungan dari Skuad Supermoto 76Rider kembali memastikan mantan pebalap nasional Gunawan Salim tetap menjadi pebalap bernomor punggung 31.

Saya berterima kasih dan berterima kasih kepada 76Rider atas dukungan luar biasa mereka selama saya terlibat dalam insiden ini. Mungkin hal yang sederhana bagi orang lain, namun sangat penting bagi saya karena saya ingin menyerah ketika bencana ini terjadi. Pria kelahiran 19 April 1997 ini mengatakan: “76Rider meyakinkan saya bahwa saya akan mengatasi masalah ini dan meminta saya memanfaatkan waktu pemulihan saya sebaik mungkin agar benar-benar sehat pada saat saya kembali membalap.”

Gary menambahkan, bergabung dengan 76Rider semakin memotivasi dirinya. Baginya, 76Rider bukan hanya sekedar wadah untuk mengembangkan bakat dan kemampuan (skill) kompetisi olahraga ekstrim tingkat nasional dan internasional di Indonesia, Gary memiliki keluarga kedua yang selalu mendukungnya untuk tetap menjaga semangatnya. .

Dengan 76Rider, Gary mencapai banyak hal. Pada tahun 2017, ia menjuarai lomba uji aspal individu FFA 250 dan FFA 450 secara bersamaan di dua kategori. Gary kemudian menjadi juara kelas internasional FFA 250 dan FFA 450 pada Malang International Asphalt Championship 2018. . . Tak hanya itu, 76Rider juga mendukung Gary saat mengikuti ajang internasional seperti Asian Road Racing Championship. Dalam hitungan detik, kapal penumpang KM Resky tenggelam di Pangkep, Sulawesi Selatan, menewaskan 5 orang. Pada Sabtu, 2 Desember 2023, kapal penumpang KM Resky yang membawa 15 penumpang tenggelam di perairan Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel). kabarbin.com.co.id 3 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *