Februari 26, 2024

kabarbin.com Edukasi – Viral video memperlihatkan pencurian uang senilai Rp 30,5 juta yang terjadi di parkiran sepeda motor Fakultas Ilmu Politik dan Ilmu Sosial (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU), Kamis sore Hai, 22 Mei 2023.

Pencurian terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Mengutip kabarbin.com di akun Instagram @TKPmedan, kedua pelaku terlihat mengendarai sepeda motor. Salah satu pelaku kemudian keluar dan berjalan menuju sepeda motor korban.

Pelaku mengenal korban sehingga menyimpulkan ada uang puluhan juta rupiah di jok motor tersebut. Pria bertopeng dalam video tersebut viral di media sosial dan direkam secara bertahap, tidak sekaligus.

Kedua pelaku kemudian langsung kabur meninggalkan sepeda motor yang terparkir di FISIP USI. Tak lama kemudian, korban datang dan menemukan uang di kursi tersebut hilang.

Korban ternyata adalah pegawai FISIP USU bernama Dea Elvira. Katanya, pelaku dengan cepat mencuri uang yang tertinggal di jok motor. Totalnya mencapai Rp 50 juta.

“Sesampainya di kantor, saya meletakkan uang saya dan melemparkan jaket saya ke jok sepeda motor agar tidak ada yang mencurigai saya. Niatnya cari plastik, tunggu sebentar tapi kurang dari 5 menit, pas balik uangnya sudah habis, tinggal Rp 19.500.000 saja,” jelas Dea kepada wartawan FISIP USU, Kamis Tahun, 25 Mei 2023 .

Dea diduga dibuntuti pelaku saat mengambil uang di Bank Sumut, tak jauh dari kampus USU. Uang ini akan digunakan untuk membeli tanah.

Dea menjelaskan: “Dari kamera pengintai, seorang teman masuk ke bank dari belakang dan mengikuti saya untuk mengambil uang.”

Diakui Dea, uang itu adalah uang pribadi. Usai kejadian, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Baru.

Dea sangat berharap polisi segera menangkap pelaku. Semoga pihak berwajib segera menangkap pelaku pencurian, kata korban.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Baru AKP Arjuna Bangun mengungkapkan, dirinya mendapat laporan dari korban dan kini tengah mendalami kasus tersebut.

“Kami meminta keterangan korban, mewawancarai saksi, dan memeriksa gambar kamera. Pelakunya masih kami selidiki,” kata Arjuna. Daftar Fakta Ratusan Sepeda Motor Gratis Wali Kota Semarang untuk Kepala Desa Wali Kota Semarang menegaskan, pemberian sepeda motor tersebut untuk menunjang prestasi pengabdian para kepala desa. kabarbin.com.co.id 5 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *