Februari 26, 2024

DENMARK – Seluruh wakil timnas bulu tangkis Indonesia melaju ke babak 16 besar turnamen BWF Super 750 Denmark Open 2023 yang digelar pada Kamis 19 Oktober 2023 di Jeske Bank Arena, Odense.

Salah satu wakil yang masih bertahan adalah Baghus Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang akan bertemu lawan kuat seperti unggulan keempat Kang Min Hyuk/Seo Sung Jae asal Korea Selatan.

“Di babak 16 besar kita akan bertemu Kang (Min Hyuk)/Seo (Seung Jae), memang sulit tapi kami ingin fokus memberikan perlawanan yang tepat,” kata Fikri, saat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Kamis.

Berdasarkan catatan pertemuan BWF, pasangan Indonesia kalah pada pertemuan pertamanya melawan Kang/Seo yang berhasil melaju ke perempat final China Open 2023 pada September lalu.

Berikutnya ada ganda campuran Dejan Ferdinandsyah/Gloria Emanuel Widjaja yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di turnamen tersebut.

Pasangan yang berasal dari PB Jerram ini ingin bermain keras di babak 16 besar, meski mengaku masih belum puas dengan penampilan pertamanya pada Rabu nanti.

Pada babak pertama, Dejan/Gloria harus menjalani rubber match dan berakhir menang 13-21, 21-15, 21-15 melawan Marc Lamfuss/Isabel Lohau asal Jerman.

Kemudian di babak 16 besar, Dejan/Gloria akan menghadapi tantangan berat karena akan menghadapi pemain terbaik dunia Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong asal Tiongkok.

Dejan mengatakan, “Alhamdulillah kami bisa menang, tapi dari segi performa kami belum puas. Kami tidak menemukan ritme yang tepat sejak awal, semoga besok bisa lebih baik lagi.”

Selain pasangan Bagas/Fikri dan Dejan/Gloria, lima wakil Indonesia lainnya yang akan bertanding adalah Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fabriana Dwipuji Kusuma/Amalia Kahaya Pratiwi, dan Anthony Sisuka . . ,

Jadwal pertandingan wakil Indonesia di babak 16 besar Denmark Open 2023, Kamis, sebagai berikut: Tunggal Putri Gregoria Mariska Tunjung vs Pusarla V Sindhu (India)

Tunggal Putra Anthony Sinisuka Ginting vs Lu Guang Xue (China)

Ganda Putri Fabriana Dwipuji Kusuma/Amalia Kahaya Prativi vs. Rui Hirokami/Yuna Kato (Jepang)

Ganda Putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Kang Min Hyuk/Seo Sung Jae (Korea Selatan) Fajar Alfian/Muhammad Ryan Ardiyanto vs Ben Lane/Sean Wendy (Inggris)

Ganda Campuran Dejan Ferdinandsyah/Gloria Emmanuel Widjaja vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)

(Semut) Raksasa Gangga telah kehilangan 3 orang kelas dunia, termasuk Fajr/Ryan. Setelah menunjukkan performa gemilang di berbagai turnamen bulu tangkis dunia, Monster Sungai Gangga kini naik tiga peringkat di peringkat dunia. kabarbin.com.co.id 6 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *