Februari 25, 2024

Jakarta, 15 Oktober 2023 – Setiap pengguna mobil wajib memiliki Surat Izin Mengemudi atau Kartu SIM. Dokumen identitas ini berlaku selama lima tahun dan bila habis masa berlakunya harus diperbarui.

Perpanjangan bisa dilakukan dengan salah satu kendaraan SIM Mobile yang disediakan Polda Metro Jaya untuk warga Jakarta.

Saat ini, program layanan SIM Keliling hanya tersedia di dua lokasi di DKI Jakarta.

Dilansir dari situs Korlantas Polri, lokasi pertama adalah Jalan Raden Inten, Jakarta Timur, tepat di sebelah McDonalds Duren Sawit.

Sedangkan parkir kedua Mobile SIM berlokasi di Jalan Panjang, depan BJB Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kedua kendaraan tersebut menawarkan perpanjangan masa berlaku SIM hingga pukul 12.00 WIB.

Khusus bagi pemilik mobil di wilayah Tangsel, mobil SIM Keliling ditawarkan di Giant Bintaro Sektor 7 pada liburan kali ini.

Layanan SIM Keliling hanya melayani pengajuan perpanjangan SIM A dan C yang dapat dilakukan sebelum masa berlakunya habis.

Syarat perpanjangan SIM A atau C adalah fotokopi KTP yang masih berlaku, fotokopi SIM lama dan SIM asli, serta bukti pemeriksaan kesehatan.

Biaya perpanjangan, sesuai PP No. 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Tanpa Pajak adalah Rp 80 ribu untuk perpanjangan SIM A dan Rp 75 ribu untuk perpanjangan SIM C.

Sebagai informasi, pada hari biasa ada lima mesin SIM yang disediakan Polda Metro Jaya. Wilayah tersebut tersebar di setiap wilayah mulai dari Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Selatan. Ferrari Roma Spider debut di pasar Indonesia, ada yang sudah indentasi Pabrikan mobil premium asal Italia, Ferrari resmi meluncurkan mobil terbarunya untuk pasar Indonesia yang diberi nama Ferrari Roma Spider. kabarbin.com.co.id 5 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *