Maret 3, 2024

California, 19 November 2023 – Presiden AS Joe Biden mengungkapkan kekagumannya terhadap mobil Hongqi N701 buatan China saat bertemu dengan Presiden China Xi Jinping di California beberapa hari lalu.

Saat itu, Xi Jinping datang ke Amerika Serikat untuk menghadiri KTT APEC dan membawa mobil negara dalam perjalanan resminya.

“Mobil ini luar biasa,” kata Biden kepada Xi Jinping, seperti dikutip kabarbin.com Otomotif dari laman Carnewschina.

Hongqi N701 merupakan mobil mewah yang diproduksi oleh FAW Group, salah satu produsen mobil terbesar di China. Mesin ini berukuran panjang 6 meter dan lebar 2 meter.

Kendaraan dinas Xi Jinping juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan dan kenyamanan, antara lain sistem pengereman anti-lock (ABS), sistem kontrol traksi (TCS), sistem kontrol stabilitas (ESC), dan airbag.

Hongqi N701 telah digunakan Xi Jinping dalam berbagai kunjungan kenegaraan, termasuk Hong Kong dan Indonesia pada tahun 2022.

Kendaraan ini berukuran panjang 6 meter dan lebar 2 meter. Meski spesifikasinya dirahasiakan, banyak yang mengklaim mesinnya didasarkan pada mesin 6.000 cc 12 silinder yang menghasilkan 600 tenaga kuda.

Mobil tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan dan kenyamanan, antara lain sistem proteksi balistik, sistem pencegahan kebakaran, dan sistem tabir asap.

Kekaguman Biden terhadap Hongqi N701 menunjukkan perhatian AS terhadap industri otomotif Tiongkok.

Sebelumnya, Gubernur California Gavin Newsom juga mengendarai mobil listrik BYD YangWang U8 dan menyebutnya sebagai kendaraan yang sangat canggih untuk kondisi saat ini. Ferrari Roma Spider Debut di Pasar Indonesia Sudah diberi nama oleh pabrikan kendaraan premium asal Italia, Ferrari resmi meluncurkan mobil terbarunya untuk pasar Indonesia bernama Ferrari Roma Spider. kabarbin.com.co.id 5 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *