Februari 25, 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Siber​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​, satu, menurut Informasi Program Sistem (SI) Cyber ​​Indonesia, Universitas, mengunjungi Kampung Cipayung di Jakarta Timur terakhir Selasa (21 November). Tur yang dibawakan oleh Dwipo Setyantoro, Michael Sitorus, Sayta Hendrawan Arisena dan Hasan Basri membahas bauran produk dengan mengunjungi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Payung Tunas Teratai di Cipayung.

Yulian Fathiniah Direktur Desa Cipayung, Ika Payung Tunas Teratai selaku Direktur RPTRA Desa Cipayung serta jajaran pengelola RPTRA lainnya menyambut baik kunjungan tersebut. Dalam kunjungan tersebut, pihak kampus yang dikenal dengan BRI Institute ini menyerahkan hibah gabungan bakti sosial dan penelitian antara Cyber ​​University dan Desa Cipayung, di RPTRA Payung Tunas Teratai.

Ika Luna RPTRA menjelaskan, pabrik ini sangat ramai. Sekitar 20 masyarakat telah memanfaatkan manfaat RPTRA ini. Inilah sebabnya RPTRA Payung Tunas Teratai menjadi pusat pendidikan dan partisipasi masyarakat yang penting.

“Guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan warga setempat, berbagai program pelatihan telah diselenggarakan, mulai dari pelatihan keterampilan hingga pelatihan profesi RPTRA,” kata Ika dalam keterangannya, Jumat (30 November).

Program-program ini bertujuan untuk memberikan informasi yang lebih baik kepada masyarakat, termasuk akses internet gratis dan perpustakaan komunitas. Pekerjaan ini dengan mudah telah memberikan sumber daya penting bagi penduduk Payung Tunas Teratai.

Menyadari potensi tersebut, Program Studi (Prodi) Informasi (SI) dari sekolah Fintech (Teknologi Finansial) pertama di Indonesia memberikan kegiatan PM (Pengabdian kepada Masyarakat) bagi pimpinan RPTRA, seperti informasi pelatihan teknis pelaksanaan bagi generasi muda. kursus proyek yang fleksibel, pelatihan aplikasi perkantoran untuk tokoh masyarakat dan sebagainya.

Selain itu, Yulias Fathinias yang sangat senang menerima tawaran tersebut juga menawarkan proyek berkelanjutan. Pelajaran ini berupa latihan rutin dan kegiatan lainnya. Oleh karena itu, dunia maya​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ DENGANAN DENGAN Kesepahaman (MoU) yang menguntungkan kedua belah pihak.

Langkah SI Cyber ​​​​selanjutnya adalah merencanakan pekerjaan Perdana Menteri pada Januari 2024. Setelah itu, Kepala Desa Cipayung dan Cyber ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​

“Semoga kedepannya dapat dikembangkan kerjasama yang baik. Agar dapat memberikan manfaat pengetahuan tri dharma CyberUniversity pada masyarakat khususnya di wilayah RPTRA Kecamatan Cipayung dan Payung Tunas Teratai,” ujarnya. .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *