Februari 25, 2024

Yogyakarta – Kehadiran petugas parkir ibarat pedang bermata dua. Meski banyak masyarakat yang membutuhkan layanan tersebut, namun ada juga keluhan dari warga sekitar.

Selain membantu mencari lokasi kendaraan agar mudah keluar masuk kawasan, petugas penegak parkir juga membantu melindungi mobil dan sepeda motor dari tindak kejahatan.

Bahkan, para pemilik sepeda motor mengapresiasi beberapa juru parkir yang rela menutup helmnya dengan kantong plastik agar tidak basah saat hujan.

Namun juru parkir yang datang saat kendaraan sedang melaju dan hanya mendengar bunyi peluit saat mobil atau sepeda motor datang juga banyak mendapat kritik.

Bicara soal profesinya, baru-baru ini seorang pria yang berprofesi sebagai juru parkir sempat viral di media sosial.

Pria yang dikutip kabarbin.com Automotive di laman Instagram @dramaojol.id pada Selasa 29 Agustus 2023 ini menjadi pusat perhatian karena menjalankan tugasnya dengan sepenuh hati.

Dalam video yang diunggah, terlihat seorang pria paruh baya membantu seorang ibu yang mengendarai sepeda motor untuk membawa belanjaan.

Belakangan, di postingan lainnya, terlihat seorang pengemudi perempuan membantunya mengatur posisi kendaraannya sedemikian rupa sehingga memudahkannya keluar dari tempat parkir.

“Ini tukang parkir Olive Chicken Tamsis Jogja, seminggu yang lalu aku ke Jogja dan makan di sana dua kali, bapaknya memang yang terbaik, ramah banget, aku mau ke arah sebaliknya dari bapakku, dia malah ada di seberang jalan aku menyeberang dan aman untuk berjalan kaki, aku pastikan, bahwa aku ada,” tulis salah satu warganet.

Netizen lain berkata: “Kalau tukang parkirnya begini, saya siap merogoh dompet lagi untuk menambah uang parkir.” Program SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 7 Desember 2023 Polda Metro Jaya memperluas alat SIM Keliling ke lima lokasi hari ini Kamis, 7 Desember 2023 Dilansir Korlantas Polri, Alat SIM Keliling tersedia kabarbin.com.co.id 7 Desember, 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *