Februari 28, 2024

JAKARTA – Kompleksitas teknologi jelas tidak menjamin keselamatan penggunanya. Bagaimana perasaan seorang pria asal Tiongkok setelah mencoba toilet pintar.

Menurut Yangtze Evening News, seorang pria di Xiamen, Provinsi Fujian merekam toilet pintarnya terbakar pada Sabtu (12/02/2023) karena diduga korsleting. Peristiwa itu terjadi pada 10 November 2023.

Ketika pria itu masuk ke toilet, dia mencium bau asap. Kemudian asap putih mulai keluar dari lubang toilet. Ketika pria itu bangun dari toilet, dia terbakar. Foto-foto pria yang terkejut itu menunjukkan dia bahkan tidak sempat memakai celana pendek saat toilet terbakar.

Belum diketahui penyebab kejadian tersebut, namun pemilik menduga korsleting menjadi penyebab kebakaran. Kejadian serupa terjadi pada Agustus lalu. Pada bulan Agustus tahun ini, seorang pria di Lishui, Provinsi Zhejiang, terbangun karena mencium bau asap yang menyengat dan menemukan toilet pintar di kamar mandinya terbakar tanpa alasan.

Jepang telah lama dianggap sebagai pasar toilet pintar terbesar di dunia, dan meskipun toilet pintar ditemukan di AS pada tahun 1964, Tiongkok dengan cepat mengejar ketertinggalan produksinya.

Toilet pintar yang diproduksi secara lokal sangat populer karena diyakini memiliki manfaat seperti pembilasan otomatis, dudukan toilet berpemanas, hemat air, fitur pembersihan mandiri, dan fitur kelistrikan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *