Februari 26, 2024

Medan, 23 November 2023 – Sebuah video yang memperlihatkan pengendara sepeda motor di Jalan Suderman, Medan, Sumatera Utara belakangan ini viral di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat sebuah sepeda motor mencoba menyeberang jalan yang permukaannya berwarna putih dihiasi garis persegi berwarna hitam.

Akibat longsor, pengendara sepeda motor terpeleset, namun beruntung tidak mengalami luka. Video tersebut kemudian menyedot perhatian netizen yang mempertanyakan alasan jalan tersebut ditutupi material yang disebut-sebut mirip keramik.

Pemkot Maidan kemudian membeberkan detail kasus tersebut. Topan Genting, Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Pembangunan Kota Maidan, mengatakan jalan ini tidak terbuat dari keramik, melainkan dilapisi beton padat.

“Anggarannya Rp 1,7 miliar. Jadi kalau betonnya awet, setelah dilapisi ada tahap pencucian lagi dengan bahan kimia. Tapi, belum dicuci, itu saja, ini pecah, jadi bukan keramik.” , dikutip kabarbin.com Otomotif di halaman Instagram @detik.medan.

Topan mengatakan, pengerjaan jalan tersebut baru selesai dan selanjutnya akan dicuci dengan bahan kimia agar permukaannya tidak hancur.

“Kami sudah berkoordinasi dengan polisi lalu lintas untuk mengatur lalu lintas di sana. Kami juga akan terus memantau situasi jalan,” kata Topan.

Sementara itu, Wali Kota Medan Bobby Nasushan menjelaskan, jalan tersebut sebenarnya sudah tidak bisa dilalui secara normal. Namun saat itu sedang diadakan uji coba. Tapi ternyata ditutup lagi. Jadi orang-orang pergi ke sana.

Ia menjelaskan: “Sidang yang diminta kemarin bukan untuk umum. Sidang dilakukan secara internal. Namun setelah sidang internal, tidak selesai.”

Jalan ini diklaim memiliki nilai estetika bagi kota. Pasalnya Jalan Gendaral Sudirman merupakan jalan utama kota yang menjadi rumah dinas para pejabat tinggi dan kantor partai politik di Sumut.

“Itu sebenarnya fungsinya, makanya dibangun di perempatan. Itu konsep aslinya, tapi kami sampaikan jangan sembarangan menurunkan,” jelasnya. dipertimbangkan.”

Motor bebek ini mengejutkan netizen. Sebuah video menampilkan video Honda Supra yang diunggah kabarbin.com.co.id pada 4 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *