Februari 25, 2024

kabarbin.com Tekno – WhatsApp selalu berubah. Tahukah Anda, bagi Anda yang memiliki chat rahasia yang ingin disembunyikan, kini WhatsApp menyediakan layanan tersebut.

WhatsApp baru-baru ini memperkenalkan cara baru untuk melindungi obrolan pengguna yang diblokir dari pengintaian.

WhatsApp telah meluncurkan fitur bernama Chat Lock atau Kunci Obrolan yang memungkinkan pengguna mengunci obrolannya menggunakan kata sandi perangkat atau biometrik seperti sidik jari atau ID wajah.

Obrolan yang diblokir ini disimpan di folder Obrolan yang Diblokir, yang dapat ditemukan di daftar obrolan. Oleh karena itu, WhatsApp telah mengumumkan fitur baru yang disebut “Kode Rahasia Kunci Obrolan” yang memberikan lapisan keamanan dan privasi tambahan untuk obrolan yang terkunci tersebut.

“Dengan kode sandi, kini Anda dapat menetapkan kata sandi unik, berbeda dari yang Anda gunakan untuk membuka kunci ponsel, untuk memberikan lapisan privasi ekstra untuk obrolan Anda yang terkunci,” kata WhatsApp dalam pernyataan yang dirilis ke Beta News, Kamis. 7 Desember 2023

“Anda mempunyai opsi untuk menyembunyikan folder Obrolan yang Diblokir dari daftar obrolan Anda sehingga dapat ditemukan dengan memasukkan kode rahasia di bilah pencarian,” lanjutnya.

Dengan fitur kode sandi, pengguna kini dapat mengatur kata sandi selain kata sandi perangkat untuk menyembunyikan folder Obrolan yang Diblokir dari daftar obrolan dan hanya dapat ditemukan dengan memasukkan kode sandi pengguna di bilah pencarian WhatsApp.

Jika Anda mengaktifkan pemblokiran obrolan, konten notifikasi dan kontak akan disembunyikan. Notifikasi hanya akan ditampilkan sebagai “WhatsApp: 1 pesan baru”.

Pengguna dapat menggunakan huruf, angka, karakter khusus, bahkan emoji untuk membuat kode rahasia baru. Dan jika pengguna tidak ingin menyembunyikan chat yang diblokir, mereka tetap dapat menampilkannya di daftar chat.

Bagaimana cara menggunakan kunci obrolan WhatsApp?

Berikut cara mengaktifkan pemblokiran chat WhatsApp untuk disembunyikan dari orang lain:

Buka aplikasi WhatsApp.

Kemudian klik informasi profil pengguna yang pesannya ingin Anda sembunyikan.

Klik “Blokir Obrolan”.

Lalu ketuk “Kunci obrolan ini dengan sidik jari Anda” atau “Kunci obrolan ini dengan ID Wajah” dan konfirmasi dengan memindai sidik jari atau menggerakkan wajah Anda.

Klik Lihat untuk melihat folder obrolan Anda yang diblokir.

Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, pesan atau percakapan yang diblokir akan otomatis dipindahkan ke folder Pemblokiran Obrolan.

WhatsApp juga membuat pemblokiran obrolan semakin mudah: pengguna kini dapat memblokir obrolan dengan menekan lama alih-alih membuka pengaturan obrolan.

Fitur kode sandi ini sudah mulai diluncurkan dan akan tersedia untuk semua pengguna di seluruh dunia dalam beberapa bulan mendatang.

Ingin mencoba? Pengguna iPhone kini bisa mengirim file foto dan video berukuran besar secara gratis melalui WhatsApp WhatsApp baru-baru ini meluncurkan fitur untuk iOS (iPhone) yang memungkinkan pengguna berbagi foto dan video sebagai dokumen dengan tetap mempertahankan kualitas aslinya atau kualitas HD di bawah 2 kabarbin.com.co.id 6 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *