Februari 27, 2024

YOGYAKAARTA – Resep tempe bukanlah makanan yang asing bagi wanita dengan pertumbuhan tercepat di dunia, Aries Susanti Rahayu. Banyaknya protein dalam tempe disebut Aries sangat bermanfaat bagi para atlet.

Perempuan asal Grobogan, Jawa Tengah ini bercerita, sejak kecil ia sudah mengonsumsi tempe. Makanan ini selalu ia santap ketika ia masih muda, saat belajar dan belajar di luar negeri.

“Dari kecil sampai sekarang saya selalu makan tempe. Saya dari Grobogan, juga dari desa. Keluarga saya bisa dikatakan menengah ke bawah,” kata Aries saat menghitung Piring “Temeh, Sehat dan Sehat di Bale Merapi, Sleman Kabupaten, DIY, Jumat 23 November 2023.

Kebiasaan makan tempe ini berlanjut saat Aries menekuni karir profesionalnya sebagai pemanjat tebing. Aries menjelaskan, pada saat pelatnas, makanan tempe menjadi salah satu masakan yang paling digemari.

“Waktu saya masih mahasiswa di hotel Pelatnas, setiap minggu ada resep tempe. Entah bagaimana cara pembuatannya, tapi memang tempe,” ujarnya dan Aries.

Aries menyarankan resep tempe ini tinggi protein. Jenis protein yang disebut Aries ini sangat bermanfaat bagi para atlet terutama untuk memperkuat otot.

“Tempe merupakan sumber protein yang bagus untuk para atlet.

Empat juara dunia puasa putri itu membuat laporan detail untuk para atlet, menunya disebut tempe rebus. Makan tempe dengan cara direbus disebut Aries, akan menjaga protein tetap dalam kondisi baik.

“Yang paling enak adalah tempe rebus. Protein dagingnya dan vitaminnya tidak hilang kalau direbus,” jelas Aries. Aries menambahkan, saat pelatihan di luar negeri, tempe menjadi salah satu makanan yang paling banyak berasal dari Indonesia. Selain tempe, ada juga nasi.

Sebab, di luar negeri sangat sulit menemukan tempe. Meski begitu, harganya lebih baik dibandingkan kirim ke Indonesia.

“Saat latihan, kami membawa nasi, tempe, dan masakan lainnya yang sulit ditemukan di luar,” kata Aries. Bagus Arda berawal dari hobi, Bagus Arda menjadi jagoan olah raga yang mendukung generasi muda. kabarbin.com.co.id 7 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *