Februari 28, 2024

kabarbin.com Tekno – Eropa memiliki legenda Norwegia dimana monster Jormungandr hidup untuk menghancurkan sembilan dunia. Pekan lalu, para ilmuwan menemukan keberadaannya. Jormungandr Valhallaensis, para ilmuwan menamakannya.

Dari laporan New Times 8 November 2023, hewan yang hidup pada era Mesozoikum ini dinyatakan sebagai jenis dan spesies mosasaurus baru. Jörmungandr adalah monster raksasa yang mengintai di dasar laut dalam mitologi Nordik.

Pada akhirnya dia harus menghancurkan sembilan dunia. Jadi sekarang dia menunggu waktu untuk menyelesaikan misinya.

Suku Norse juga mempercayai keberadaan Valhalla. Sementara itu, ada kota kecil di Dakota Utara bernama Valhalla, tempat ditemukannya jenazah Jormungandr.

Jenazah Jormungandar digali pada tahun 2015, dengan kepala dan rahangnya dihilangkan. Namun, setelah hampir 8 tahun pengamatan, peneliti masih menyisakan banyak pertanyaan.

“Ada banyak sekali makalah yang diterbitkan setiap tahun tentang dinosaurus, namun karena hanya sedikit orang yang melakukannya di dunia, maka tidak banyak makalah yang diterbitkan setiap tahun tentang mosasaurus,” katanya. .

Amelia Zeitlow, penulis utama makalah ini, menemukan bahwa Jormungander mewarisi ciri-ciri fisiologis unik dari beberapa spesies mosasaurus, termasuk bus sekolah mirip minibus dan Clidastes.

Mosasaurus sendiri menggambarkan reptil laut yang menjelajahi lautan 100 juta tahun lalu. Penampilan mereka seperti rusa dengan sayap yang memungkinkan mereka berenang. Beberapa spesies bisa mencapai panjang hingga 18 meter.

Sebaliknya, hasil analisis menggunakan software komputer menunjukkan sisa-sisa Jormungandr tidak sesuai dengan fosil Mossar yang ditemukan sebelumnya.

Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa fosil hewan purba tersebut dapat berasal dari spesies yang benar-benar baru. Faktanya, ini adalah spesies baru yang merupakan persilangan antara clade dan mosasaurus.

Dalam hal ini, kata Michaels, fosil Jormungandr mirip dengan fosil Clydeistus. Oleh karena itu, nama Clidastes walhallaensis lebih tepat dibandingkan Jormungandr walhallaensis.

Namun jika hanya kepala dan rahang yang ditemukan, para ilmuwan akan kewalahan dengan perebutan siapa hewan purba tersebut. Sejauh ini, para ilmuwan baru mampu mengungkap secara detail bagaimana hewan tersebut hidup dan mati.

Hewan sepanjang 7 meter ini memiliki gigi untuk berburu ikan dan makhluk kecil lainnya di laut pedalaman bagian barat.

Ditemukan bekas gigi pada tulang belakang hewan tersebut karena telah diserang sebelum mati. Bahkan tidak adanya bagian tubuh dari sisa-sisa tersebut menunjukkan bahwa ia telah dimakan oleh predator lain.

Sejauh ini, semua ilmuwan telah menemukannya. Mengingat fosil mosasaurus masih jarang dipelajari, meski tersebar luas di seluruh dunia, makalah Amelia berharap dapat menarik minat para ilmuwan untuk mempelajari mosasaurus.

“Dari 4.000 dinosaurus di Amerika Utara, hanya 5 persen yang telah didokumentasikan dalam literatur ilmiah,” Amelia The New York Times melaporkan bahwa planet laba-laba kembar Pluto sudah mulai mencair. Para astronom menemukan lapisan es kecil itu 18 tahun lalu. Dunia bernama Eris berjarak miliaran mil jauhnya dari Neptunus. kabarbin.com.co.id 5 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *