Februari 28, 2024

kabarbin.com Tekno – Beberapa waktu lalu, saat melakukan penyelaman panjang di laut dalam di lepas pantai Alaska, para ilmuwan atau peneliti eksplorasi kelautan dari National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) menemukan makhluk misterius yang menyerupai bola atau telur emas. Untuk memastikan.

Sebuah benda aneh berbentuk kubah ditemukan sekitar 2 mil (3.300 meter) di bawah permukaan laut di gunung bawah laut di Teluk Alaska. Lebarnya sekitar 4 inci (10 cm).

Ada juga lubang kecil di bagian bawah dan para ilmuwan awalnya mengira itu adalah telur atau sejenis spons. Saat benda emas itu dibawa ke permukaan, hal itu mengejutkan dan membingungkan para peneliti.

“Para ilmuwan terkejut menemukan makhluk mirip telur emas tak dikenal saat mengoperasikan kapal selam laut dalam yang terpencil di lepas pantai Alaska. Para peneliti sedang melakukan tes untuk menentukan makhluk apa itu.” Tulis keterangan pengunggah di akun Instagram @.wsj.

Tim sekarang mencoba untuk menentukan apakah bola-bola tersebut milik spesies yang diketahui, spesies baru, atau mewakili tahap kehidupan yang sebelumnya tidak diketahui.

Ekspedisi NOAA Seascape Alaska yang menemukan balon tersebut sedang menjalankan misi untuk mempelajari lebih lanjut tentang perairan dalam yang relatif belum diketahui di lepas pantai Alaska. Tim berencana untuk memetakan area tersebut dan mempelajari lebih lanjut tentang makhluk yang dikenal dan tidak dikenal yang menghuni perairan tersebut.

Penyelidik sedang melakukan tes dan analisis DNA untuk mengidentifikasi benda berkilau tersebut – yang menurut Nova tampak seperti “jaringan kulit”.

Sebuah lengan kendali jarak jauh dimasukkan untuk “menggelitik” telur tersebut, yang ternyata memiliki “tekstur kasar yang lembut”. Ini dengan lembut “disedot” ke dalam tabung untuk pengujian laboratorium.

Tes DNA dapat menentukan keluarga biota laut mana yang termasuk dalam bola tersebut, namun karena hanya sebagian kecil biota laut yang pernah ditemukan sebelumnya, spesies pastinya tidak dapat ditentukan. Planet katai kembar Pluto, Eris, mulai mencair. Sekitar 18 tahun yang lalu, para astronom menemukan Eris, sebuah dunia es kecil yang berjarak miliaran mil dari Neptunus. kabarbin.com.co.id 5 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *