Februari 28, 2024

Liputan6.com, Jakarta – Ponsel Android Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra lolos TKDN dan siap diluncurkan di Indonesia?

Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra diperkirakan akan diumumkan pada acara Galaxy Unpacked 2024 tahun depan.

Samsung dikabarkan akan mengumumkan kehadiran seri Galaxy S24 pada 17 Januari 2024 di San Jose, Amerika Serikat (AS) dan memulai penjualan perdananya pada 30 Januari.

Kabar baiknya, para penggemar Samsung rupanya tidak perlu menunggu lama untuk membeli penerus seri Galaxy S23 di Indonesia.

Daftar ponsel Samsung dengan nomor model SM-S921B, SM-S926B, dan SM-S928B (P3DN) telah muncul dalam “Perluasan Penggunaan Produk Rumah Tangga” Kementerian Perindustrian di bawah pengawasan tim Tekno Liputan6.com, Selasa (05 /12/2023). .

Berdasarkan kueri penelusuran, ponsel Android dengan nomor model SM-S921B, SM-S926B, dan SM-S928B merupakan versi global dari Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra.

Berdasarkan database website Kementerian Perindustrian, nilai TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) ketiga ponsel tersebut sudah sebesar 35,40 persen.

Mengingat kehadiran ketiga perangkat ini di situs TKDN, tinggal menunggu waktu saja sebelum Samsung mengumumkan Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut sejauh ini masih merahasiakan kapan Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra baru akan memasuki pasar global.

Bocoran pra-acara tentang Galaxy S24 Ultra kembali muncul di dunia maya. Kali ini beredar rangkaian foto dengan model premium seri Galaxy S24.

Foto tersebut memperlihatkan ponsel Android berwarna silver yang mungkin merupakan Galaxy S24 Ultra, seperti dilansir Gizchina, Senin (27 November 2023).

Kabarnya ponsel Samsung terbaru ini akan memiliki tampilan mirip dengan Galaxy S23 Ultra. Bedanya, Galaxy S24 Ultra memiliki layar dan bodi yang lebih datar.

Foto tersebut juga menunjukkan bagaimana perusahaan menjaga konfigurasi kamera belakang dan tata letak ponsel Samsung tetap sama seperti generasi sebelumnya.

Empat kamera belakang Galaxy S24 Ultra juga terlihat dipisahkan oleh cincin logam sebagai bingkainya.

Beberapa rumor menyebutkan bahwa perusahaan asal Korea tersebut menggunakan bingkai titanium untuk menggantikan bodi aluminium Armor seri Galaxy S23.

Bocoran foto ini menunjukkan bagaimana Samsung melakukan beberapa perubahan kecil pada desain ponselnya, terutama di jajaran andalannya.

Desain layar datar dan bodi Galaxy S24 Ultra nantinya menunjukkan bahwa perusahaan ingin melakukan perubahan dibandingkan seri sebelumnya.

Pasalnya, Samsung sendiri mendapat kecaman dari banyak pihak karena kurang berinovasi setiap kali meluncurkan smartphone barunya.

Namun, ini hanyalah bocoran dan rumor yang beredar di internet. Kita harus menunggu hingga seri Galaxy S24 diluncurkan pada 17 Januari 2024 di San Jose, California.

Melansir GSM Arena, Senin (11/6/2023), ponsel Android ini akan menjadi ponsel pertama besutan Samsung yang menggunakan bezel titanium – sama seperti iPhone 15 Pro Duo.

Bergantung pada respons pengguna saat Galaxy S24 Ultra diluncurkan, Samsung mungkin juga menggunakan konsep tersebut untuk model ponsel lain.

Rumor serupa mengenai material ponsel Samsung terbaru ini juga beredar di internet, namun pada Oktober 2023 mendatang, Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra dikabarkan akan menggunakan frame full titanium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *