Maret 3, 2024

Jakarta, 9 November 2023 – Perusahaan teknologi Indonesia Electrum hari ini meluncurkan sepeda motor listrik pertamanya, H5, di Jakarta.

Sepeda motor ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang dinilai memiliki budaya dan pendekatan unik terhadap sepeda motor.

Desainer produk Electrum Rayhan Arifinsyah mengatakan penelitian, pengembangan, dan pengujian H5 dilakukan di Indonesia sehingga sepeda motor listrik tersebut dinilai cocok untuk melintasi medan Indonesia yang beragam.

“Indonesia memiliki budaya dan sikap yang unik terhadap sepeda motor, tidak hanya sebagai alat transportasi tetapi juga bagian dari kehidupan, dan H5 dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujarnya seperti dikutip kabarbin.com Otomotif di Jakarta.

Electrum H5 memiliki kompartemen internal yang besar di mana Anda dapat menyimpan dua baterai dan helm secara bersamaan. Padahal, kata Rayhan, ruang di bagian depan mampu menampung satu galon air atau satu tabung gas elpiji.

“H5 dirancang dengan fungsionalitas tinggi dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan sepeda motor yang lincah dan nyaman untuk penggunaan jangka panjang karena basisnya adalah sepeda motor Indonesia,” ujarnya.

Sementara dari sisi performa, insinyur mesin Electrum Yuditya Pratamaputra mengklaim H5 memiliki kecepatan tertinggi 90 kilometer per jam dan mampu berakselerasi dari nol hingga 60 kilometer per jam dalam waktu enam detik.

Baterai H5 juga kompak, berbobot kurang dari 10 kilogram dan berkapasitas 1,8 kWh. Baterai tersebut juga memiliki sistem manajemen baterai (BMS) dan IoT yang berarti memiliki sejumlah sensor pintar yang dapat digunakan untuk mengumpulkan data tentang kesehatan baterai itu sendiri.

Selain motor listrik, Electrum juga memperkenalkan teknologi pendukung seperti baterai, Battery Swapping Station (BSS) dan aplikasi digital bernama ELMA.

BSS merupakan tempat pengisian aki mesin Electrum yang tersebar di berbagai tempat seperti SPBU dan tempat penukaran aki dengan unit lain sehingga tidak perlu menunggu untuk diisi.

Perusahaan juga mendaftarkan H5 ke instansi terkait untuk sertifikasi nasional tingkat komponen (TKDN), yang akan memberikan subsidi dan insentif pemerintah untuk sepeda motor listrik.

“Saat ini kami sedang dalam proses mendapatkan sertifikasi TKDN,” kata Direktur Utama Electrum Patrick Adhiatmadja. Sprint Asia bermitra dengan Resulticks untuk memaksimalkan peran pelanggan dan meningkatkan operasional bisnis. Pemahaman mendalam tentang perilaku pelanggan dapat menentukan arah bisnis perusahaan. kabarbin.com.co.id 6 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *