Februari 26, 2024

JAKARTA – Menurut Lonely Planet, majalah perjalanan terkemuka Amerika Serikat (AS), Kota Jakarta mendapat penghargaan “Kota Terbaik untuk Dikunjungi pada tahun 2024”, melampaui Praha dan menempatkan Jakarta pada peringkat ketujuh dari 10 kota terpilih di seluruh dunia. TIDAK. , Izmir dan Kota Kansas. Sedangkan peringkat 1 hingga 6 ditempati oleh Nairobi, Paris, Montreal, Mostar, Philadelphia, dan Manaus.

“Tahun lalu kita berhasil menjadi salah satu destinasi rekreasi melalui Raja Ampat, tahun ini alhamdulillah Jakarta menjadi kota terbaik untuk berwisata,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandigaga yang menerima penghargaan secara langsung di Excel, London, Inggris. Selasa, 7 November 2023, demikian keterangan resmi.

Jakarta merupakan salah satu kota terpadat di dunia, dengan banyak tempat wisata. Wisatawan bisa menikmati semuanya, mulai dari tempat belanja terjangkau di Tanah Abang, hingga tempat mewah di mall bergengsi seperti Grand Indonesia, bahkan city tour malam di kawasan Jakarta Selatan.

Selain itu, wisatawan juga dapat menjelajahi produk-produk ekonomi kreatif yang umum dan melegenda di Serina, serta mengunjungi kawasan kuliner terkenal di kawasan Blok M, Pasanungan, Pasar Baru, Manga Dua, dan Kelapa Gading. Keunikan kota metropolitan akan terasa sepanjang perjalanan wisatawan menjelajahi Jakarta.

Selain wisata kuliner, Jakarta juga mempunyai potensi besar untuk mempromosikan wisata sejarah, budaya, dan alam. Wisatawan dapat mengunjungi berbagai museum dan monumen nasional untuk mengetahui detail sejarah panjang Indonesia. Selain mengunjungi kawasan mangrove di Angke Kapuk, Jakarta Utara.

Sandiaga yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan, “Penghargaan ini merupakan cara yang bagus untuk mewujudkan identitas baru Jakarta, dari ibu kota menjadi destinasi yang wajib dikunjungi para pecinta pariwisata di dunia. momentum untuk menjadi suatu tempat.”

Sementara itu, Wakil Direktur Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kabaparkraf Ni Mead Ayo Martheni menjelaskan, berdasarkan statistik, pada Januari hingga Juni 2023, sebanyak 798.163 wisman berkunjung ke Jakarta.

“Pengakuan Lonely Planet terhadap Jakarta sebagai salah satu kota terbaik untuk dikunjungi pada tahun 2024, seiring dengan rencana pemindahan ibu kota baru, menunjukkan bahwa Jakarta adalah destinasi pariwisata kelas dunia,” ujarnya. Paleta Air Buka Rute Penerbangan Langsung Jakarta-Sorong Paleta Air kembali menambah rute penerbangan langsung. Kali ini rutenya dari Jakarta menuju Sorong. Rute baru ini menandai tujuan ke-10 pesawat tersebut. kabarbin.com.co.id 6 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *