Februari 28, 2024

Manila: Jerman tertegun di semifinal Kejuaraan Bola Basket Dunia 2023. Mereka mencapai final usai mengalahkan tim kesayangannya mengalahkan Amerika Serikat dengan skor ketat 113-111 di Mall of Asia Arena Manila, Filipina, Jumat. 8 September 2023.

Jerman menjadi tim terakhir Piala Dunia FIBA ​​2023 setelah mempertahankan keunggulannya di babak kedua melawan Amerika Serikat yang unggul lewat pertarungan kuat di babak pertama.

Jerman mencatatkan tujuh kemenangan dan tidak ada kekalahan selama Piala Dunia FIBA ​​2023, bahkan untuk tim-tim dari NBA.

Kemenangan ini tidak diraih dengan mudah, namun dengan kekuatan yang besar. Di babak pertama, kedua tim saling kejar-kejaran hingga menemukan selisih tak lebih dari 10 poin. Faktanya, keunggulan berubah sembilan kali di babak pertama.

Berdasarkan statistik pertandingan yang dikutip dari laman resmi FIBA, catatan operasi kedua tim di atas kertas identik.

Namun Jerman mendominasi babak kedua dan tidak membiarkan AS mengejar ketertinggalan hingga akhir pertandingan.

Kedua tim mencatatkan akurasi tembakan sebesar 58 persen. Amerika Serikat mencatatkan 28 rebound, sementara Jerman memimpin tipis dengan 30 rebound. Begitu pula dengan catatan statistik lainnya seperti assist, steal, block, dan lain-lain hanya sedikit berbeda.

Ketiga pemain Jerman itu mencetak lebih dari 20 poin, Andreas Obst 24 poin, Franz Wagner 22 poin, dan Daniel Theis 21 poin.

17 poin lagi dari Dennis Schroder dan Johannes Thieman dan Moritz Wagner dengan 10 poin.

Untuk Amerika Serikat, Anthony Edwards mencetak 23 poin, Austin Reaves 21 poin, Mikal Bridges 17 poin, dan Jalen Brunson 15 poin.

Jerman selanjutnya akan menghadapi Serbia pada final Piala Dunia FIBA ​​2023 pada Minggu, 10 September 2023. Amerika Serikat juga akan menghadapi Kanada untuk memperebutkan medali perunggu di hari yang sama.

Jerman belum pernah memenangkan Piala Dunia. Serbia, sementara itu, telah menang lima kali sebagai Yugoslavia. Namun atas nama Serbia, mereka tak pernah meraih kemenangan. Israel berencana membanjiri terowongan Gaza dengan air laut Israel telah menyiapkan sistem pemompaan besar-besaran yang dapat digunakan untuk membanjiri terowongan yang digunakan oleh Hamas di bawah Jalur Gaza dalam upaya mengusirnya. kabarbin.com.co.id 5 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *