Februari 25, 2024

JAKARTA – Membeli mobil di lelang menjadi salah satu pilihan untuk mendapatkan kendaraan dengan harga murah. Namun, untuk mendapatkan mobil dengan kualitas yang baik membutuhkan banyak pemikiran dan bimbingan.

Pasalnya, pembelian mobil lelang tidak boleh dilakukan test drive sehingga berpotensi mendapat unit dalam kondisi buruk. Untuk menyiasatinya, calon pembeli bisa mengecek langsung kondisi mobilnya. Calon pelanggan yang belum paham diperbolehkan menggunakan layanan monitoring pihak ketiga yang independen.

Willy Willim, Kepala Penjualan dan Lelang JBA Indonesia, menjelaskan pihaknya telah memberikan sejumlah informasi kepada calon pembeli. Peringkat juga diberikan dalam kategori kelas A hingga kelas F untuk menunjukkan kondisi terbaik hingga terburuk.

“Pertama-tama kami memberikan panduan dari kelas A hingga F. (Kelas) A itu yang terbaik, ibarat mobil baru keluar dari showroom. Willy mengatakan di Jakarta beberapa waktu lalu: “F itu pembahasan tentang mobil utilitas, bukan mobil utilitas. .”

Balai lelang JBA Indonesia merupakan salah satu tempat lelang mobil yang menawarkan mobil dan sepeda motor dengan kondisi terkini.

Willy menjelaskan, peserta yang ingin menggunakan mobilnya untuk keperluan pribadi atau dijual biasanya mendapat nilai A-C. Pasalnya, lantai D-F sudah dalam kondisi buruk sehingga membutuhkan biaya besar untuk perbaikannya. “Agar tidak merugi, saran saya jangan terlalu jauh dari kelas A ke B, atau terjebak di C, kalau di F mungkin perlu banyak perbaikan. End user biasanya beli mobil yang laku. yang sudah dilakukan belum terlalu disempurnakan,” katanya.

Proses lelang di JBA Indonesia akan menampilkan unit-unit yang dilelang untuk meyakinkan pembeli. Dengan begitu, peserta bisa melihat langsung mobil lelang yang akan ditawarnya.

General Manager Sales and Services PT JBA Indonesia Johan Wijaya mengatakan, jika ada cacat atau cacat, baik yang terlihat maupun tidak terlihat, maka semuanya menjadi tanggung jawab atau risiko pemenang lelang.

“Kalau ada pengaduan sebenarnya kita sudah adakan open house untuk dilakukan pemeriksaan fisik, bisa start mobil, selain test drive. Kita sudah adakan open house, kalau ada keluhan pengiriman kendaraan kita tidak akan menerima keluhan itu. Johan berkata, “Inilah resiko memenangkan lelang.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *