Februari 28, 2024

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA – Dusan Stevanovic dari Persebaya Surabaya sudah tampil pada empat pertandingan BRI Ligue 1 2023/2024. Bajul Ijo merasa rugi karena kehilangan salah satu pemain kuncinya. Namun Dusan mengalami cedera engkel usai bermain melawan RANS Nusantara FC pekan lalu.

Pada laga terakhir Jumat (1/12/2023) lalu di Stadion Maguoharjo, ia dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-68 karena tidak bisa melanjutkan pertandingan usai mendapat tantangan keras dari pemain RANS Nusantara.

“Kemarin kalau lihat latihan, komentar pemain, bolanya Fifty-Fifty. Lalu pergelangan kakinya terkilir. Ya, dia sudah mati. Kami tidak ingin terburu-buru melakukan penyelidikan. “Tapi mungkin tidak sampai empat minggu,” kata dokter tim Persebaya Ahmad Ridhoi kepada Liga Indonesia Baru, Minggu (5/12/2023).

Bulan depan, Dusan Stevanovic akan diawasi penuh oleh tim medis Persebaya. Dia membutuhkan pemulihan yang lama dan evaluasi yang sering untuk menghindari cedera. Alhamdulillah tidak serius setelah kami melalui pemeriksaan fisik dan penunjang. Tapi harus kami evaluasi hari demi hari. Ini baru pertama kali, ujarnya.

Hilangnya pemain bertinggi badan 186cm itu selama empat pekan menjadi sebuah kerugian bagi tim bernama Bajul Ijo. Sebab, ia punya kekuatan besar saat Persebaia bertanding. Berdasarkan statistiknya bersama Persebaya, Stevanović bermain sebanyak 17 kali di BRI Ligue 1 2023/2024.

Ia mampu mengukuhkan dirinya sebagai bek yang solid dengan catatan 24 pukulan, 73 pukulan, dan 33 strikeout. Tak hanya pertahanannya yang kuat, pemain asal Serbia itu juga tahu cara bertarung saat menyerang. Dua golnya ia cetak melalui sundulan.

Namun meski absen di empat laga berikutnya, masih banyak pemain yang bisa menggantikan perannya di tim kebanggaan masyarakat Surabaya itu. Misalnya saja Kadek Raditya, Riswan Laughin, dan Roy Ivansia yang bisa dipasangkan dengan garda asing lainnya, Jan Victor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *