Februari 28, 2024

TASIKMALAYA – Sekolah Dasar Negeri Banjarwangi Tasikmalaya, Jawa Barat, menjadi salah satu sekolah yang terdampak gempa tahun 2022. Saat ini ada dua ward yang tidak bisa digunakan sama sekali karena rusak parah.

Lalu beberapa waktu lalu, atap gedung SDN kembali roboh. Akibat kejadian tersebut, kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut terkena dampaknya.

Sebelumnya dikabarkan kondisi bangunan semakin rusak karena dimakan usia. Beruntung kecelakaan tersebut terjadi saat sekolah sedang libur dan saat Ramadhan 2023 sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Namun kegiatan belajar siswa di sekolah dasar harus dipindahkan ke tempat lain dan waktu belajar dibagi. Hingga saat ini, renovasi ruang kelas yang terkena dampak belum selesai.

SDN Banjarwangi diharapkan mendapat bantuan perbaikan pada tahun anggaran 2023. Hingga saat ini, berbagai pihak masih memberikan dukungan, salah satunya KFC.

Selama bulan Ramadhan, konsumen KFC berdonasi Rp 415 juta melalui pembelian paket Duk Duk dengan menyisihkan Rp 1000 per paket. Seluruh donasi ini akan digunakan untuk memperbaiki ruang kelas dan fasilitas pendukung yang rusak di SD Negeri Banjarwangi.

Giveaway ini dilakukan pada periode 15 Maret – 30 April di seluruh cabang KFC di Indonesia. PT Fast Food Indonesia Tbk selaku pemilik waralaba KFC di Indonesia mengalihkan donasinya kepada Yayasan Benih Baik yang mewujudkan proyek bersama ini.

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada pelanggan setia KFC yang telah membeli paket Duk Duk dan berhasil mengumpulkan donasi lebih dari Rp 400 juta. Tanpa komitmen pelanggan setia KFC, mungkin akan sulit menjangkau jumlah sebesar itu,” jelas J.D. Juwono selaku Direktur PT Fast Food Indonesia Tbk., dalam keterangannya yang diumumkan, Jumat 7 Juli 2023.

Juwono mengatakan, KFC Indonesia selalu berkomitmen membantu dunia pendidikan di Indonesia. Kali ini donasi tersebut akan digunakan untuk membangun kembali sekolah yang rusak di SDN Banjarwangi, bekerja sama dengan mitra Yayasan Benih Baik Indonesia.

Terpilihnya Good Seeds Foundation di Indonesia untuk menjadi mitra kampanye #JagonyaBerbagi, khususnya dalam penyaluran donasi dari KFC, tidak lepas dari kiprah yayasan dalam menjalankan program sosial bagi masyarakat, mampu menjangkau masyarakat. masyarakat di daerah terpencil. bidang. . Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran: Solusi Tangguh Makan Siang Gratis untuk Meringankan Beban Keluarga Miskin  Hamdan Hamedan, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berbagi pengalamannya kabarbin.com . bersama. ID 6 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *