Februari 26, 2024

REPUBLIKA.CO.ID,┬áJAKARTA – Whatsapp mengumumkan pembaruan besar pada fitur Kunci Obrolan yang ada dengan diperkenalkannya fitur baru bernama Kode Rahasia. Langkah terakhir ini bertujuan untuk memberikan tingkat keamanan tambahan, terutama dalam percakapan sensitif untuk melindungi dari akses tidak sah ke perangkat pengguna.

Seperti dilansir Gizchina, Senin (4/12/2023), kode rahasia memungkinkan pengguna WhatsApp membuat kata sandi berbeda untuk melindungi obrolan mereka, memisahkannya dari kunci buka kunci ponsel utama. Selain itu, pengguna dapat menyembunyikan folder Obrolan Tertutup dan membuatnya tidak terlihat di daftar obrolan utama layanan.

Untuk mengakses folder tersembunyi ini, pengguna hanya perlu memasukkan kode rahasia di bilah pencarian aplikasi. Whatsapp juga menyederhanakan proses pengamanan obrolan dengan memungkinkan pengguna menutup obrolan dengan menekan lama, mengoptimalkan keamanan dan kegunaan secara keseluruhan.

Meskipun fitur kode sandi masih dalam tahap awal penerapannya, Whatsapp mengatakan akan diluncurkan secara bertahap di seluruh dunia dalam beberapa bulan mendatang. Langkah ini tidak hanya menggarisbawahi komitmen Whatsapp terhadap privasi pengguna, namun juga mengakui kebutuhan basis pengguna global yang terus berkembang.

Di era di mana interaksi digital sudah tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari, menjaga privasi percakapan pribadi menjadi semakin penting. Fitur Kode Sandi Whatsapp adalah solusi tepat waktu yang memberi pengguna tingkat kontrol ekstra atas privasi mereka. Keunikan kata sandi, terpisah dari kode buka kunci ponsel, memberikan pendekatan khusus untuk melindungi data sensitif.

Selain itu, kemampuan untuk menyembunyikan folder Obrolan Terkunci di antarmuka aplikasi Whatsapp memenuhi kebutuhan pengguna yang mencari pengalaman komunikasi yang lebih pribadi. Proses sederhana untuk memblokir obrolan tertentu dengan ketukan lama di layar memastikan peningkatan keamanan mudah diakses oleh semua orang.

Meskipun fitur kode sandi baru saja diluncurkan, kehadirannya secara global menunjukkan respons proaktif Whatsapp terhadap lanskap privasi digital yang terus berkembang. Pembaruan ini memperkuat komitmen Whatsapp untuk menyediakan alat canggih yang dibutuhkan pengguna untuk menjaga komunikasi mereka tetap aman di dunia digital yang semakin terhubung. Pengguna dapat terus melacak secara rutin fitur kode rahasia yang akan segera tersedia secara global, menawarkan rasa kontrol dan privasi yang lebih besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *