Februari 27, 2024

Jakarta, 6 Desember 2023 – Mobil terbang merupakan salah satu teknologi transportasi futuristik yang diyakini dapat mengubah cara kita bepergian.

Setelah bertahun-tahun dikembangkan, kini sudah banyak mobil terbang yang siap dijual dalam waktu tidak lama lagi.

Berikut daftar mobil terbang yang siap mengudara dan bisa dipesan pengguna, hasil pencarian kabarbin.com Otomotif di berbagai sumber:

Aleph Aeronautika Model A

Aleph Aeronautics Model A adalah mobil terbang pertama yang dijual secara komersial. Mobil tersebut didesain mampu lepas landas dan mendarat secara vertikal (VTOL), sehingga dapat digunakan di jalan raya maupun di udara.

Mobil tersebut ditenagai motor listrik dan memiliki jangkauan hingga 320 km di jalan raya dan 160 km di udara. Aleph Aeronautics Model A dibanderol US$300.000 atau setara Rp4,5 miliar.

Paul-V Kebebasan

PAL-V Liberty adalah mobil terbang lainnya yang juga akan mulai dijual dalam waktu dekat. Mobil tersebut memiliki desain yang unik, dengan bagian depan mirip mobil dan bagian belakang mirip pesawat.

PAL-V Liberty ditenagai mesin bensin dan memiliki jangkauan hingga 800 km di jalan raya dan 160 km di udara. Harga mobil ini €250.000 atau setara Rp 4,2 miliar.

Konversi Terrafugia

Terrafugia Transition merupakan mobil terbang yang dikembangkan sejak tahun 2006. Desain mobil ini menyerupai mobil konvensional, dengan sayap yang dapat dilipat saat mendarat.

Terrafugia Transition ditenagai oleh mesin bensin dan memiliki jangkauan 640 km di jalan raya dan 64 km di udara. Model tersebut rencananya akan dijual dengan harga setara €200.000 atau Rp 3,3 miliar.

Sayangnya, pengiriman unit ke konsumen tertunda karena perusahaan harus merelokasi kantor dan fasilitas pengembangan dari Amerika Serikat ke China.

Selain ketiga mobil tersebut, masih ada beberapa mobil terbang lainnya yang masih dalam pengembangan dan dijadwalkan dijual pada tahun-tahun mendatang.

Kehadiran mobil terbang tentunya akan membawa perubahan besar dalam industri transportasi. Mobil terbang diyakini akan menjadi pilihan transportasi yang lebih cepat dan efisien, terutama untuk jarak jauh.

Meski demikian, mobil terbang masih memiliki beberapa tantangan yang perlu diatasi, seperti regulasi dan keselamatan penerbangan. Resmi mendapat sertifikasi, mobil terbang siap dijual pada 2024 Doroni Aerospace, perusahaan dirgantara yang berbasis di Miami, Jumat lalu mengumumkan bahwa mobil terbang listrik dua tempat duduk mereka, Doroni H1, akan mulai dijual pada 5 Desember 2023. kabarbin.com.co .id diterima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *