Februari 27, 2024

REPUBLIKA.CO.ID,┬áJAKARTA— Platform streaming audio Spotify mengumumkan bahwa mulai 30 November, pengguna sudah bisa mengakses perjalanan mendengarkan konten Spotify Wrapped 2023.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (1/12/2023), Spotify mengumumkan bahwa Wrapped tahun ini akan hadir dengan sederet fitur interaktif untuk meramaikan perjalanan mendengarkan konten audio.

Dalam Wrapped 2023, Spotify menciptakan Saya pada tahun 2023, khususnya 12 karakter yang menggambarkan pola mendengarkan konten di platform selama setahun terakhir.

Salah satu karakter yang muncul di Spotify Wrapped 2023 adalah Shapeshifter, pengguna yang dapat dengan cepat beralih antara mendengarkan lagu dari satu musisi ke musisi lainnya. Selain itu, ada Luminary yang penggunanya menyukai musik yang asyik dan ringan.

Spotify Wrapped 2023 juga memiliki fitur Sound Town yang memprediksi minat musik.

Spotify juga membuat Wrapped Feed, halaman beranda untuk menemukan segalanya mulai dari Wrapped Feed, termasuk playlist editorial, merchandise dari artis yang paling sering diputar, hingga konser di dekat Anda.

Spotify Wrapped 2023 mencantumkan 5 genre teratas, khususnya lima genre musik teratas yang muncul dalam desain baru, serta 5 artis teratas yang harus ditonton ketika pengguna paling sering mendengarkan musik musisi tersebut. Pengalaman yang dipersonalisasi dapat ditemukan di fitur pesan artis, terutama pesan dari salah satu musisi.

Tahun ini, Spotify memperkenalkan Blend untuk membuat “Lagu Terbaik 2023”, sebuah kompilasi semua lagu terbaik tahun ini untuk playlist bersama teman-teman yang diundang.

Untuk mengakses Spotify Wrapped, pastikan Anda menggunakan aplikasi versi terbaru dan ketuk spanduk “Your 2023 Wrapped” di halaman beranda. Anda juga dapat menemukan bungkusnya dengan mengetik “Bungkus 2023 Anda” ke dalam kotak pencarian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *