Februari 25, 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – UOB Indonesia telah memperoleh lebih dari 1 juta nasabah sejak selesainya bank nasabah Citi Indonesia pada November 2023.

“Dengan akuisisi ini, kami akan menambah delapan juta pelanggan di ASEAN, sedangkan Indonesia memiliki lebih dari 1 juta (pelanggan). Ini juga merupakan klien yang penting untuk diajak bekerja sama,” kata Head of Strategic Communications, Brand UOB Indonesia. . Maya Rizano saat jumpa pers di UOB Plaza Jakarta, Rabu (12/06/2023).

CEO UOB Indonesia Hendra Gunawan mengatakan tenaga kerja UOB Indonesia bertambah 1.000 karyawan pasca proses akuisisi, sehingga menambah 5.000 karyawan UOB di kawasan ASEAN. UOB Indonesia dengan bangga menyambut nasabah dan karyawan baru ke dalam keluarga UOB.

“Akuisisi ini mencerminkan komitmen jangka panjang kami terhadap Indonesia dan janji kami untuk selalu memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami,” kata Hendra.

UOB sebelumnya menyelesaikan akuisisi bank konsumer Citibank di Indonesia pada 18 November 2023, diikuti akuisisi di Malaysia dan Thailand pada November 2022, serta Vietnam pada Maret 2023. empat negara ASEAN,” kata Hendra.

Sedangkan nilai akuisisi aset dan liabilitas nasabah Citibank di Indonesia tercatat sebesar 1,06 miliar rupiah, sedangkan total akuisisi Citi di kawasan ASEAN melebihi 5 miliar rupiah. Pada saat yang sama, UOB Indonesia melakukan peningkatan modal melalui kapasitas penerbitan hingga Rp. 1,5 triliun yang akan digunakan untuk investasi, pembiayaan di bank dan bank umum, serta berbagai kegiatan di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *