Februari 28, 2024

JAKARTA – Samsung Internet merupakan salah satu aplikasi browser terbaik yang tersedia untuk perangkat Android, Samsung telah merilis banyak fitur bermanfaat dari Samsung Internet untuk Windows.

Aplikasi ini kini tersedia di Microsoft Store dan dapat digunakan di semua PC dan laptop Windows. Salah satu keunggulan terbesar Samsung Internet pada sistem operasi desktop adalah sinkronisasi data penelusuran antara ponsel dan PC.

Sayangnya, Samsung belum menerapkan dukungan sinkronisasi penuh melalui Samsung Internet untuk Samsung Windows, meskipun dapat masuk dengan akun Samsung, hanya riwayat penelusuran, bookmark, halaman tersimpan, dan tab terbuka yang dapat disinkronkan saat ini. Sinkronisasi kata sandi juga tidak tersedia

Menurut laporan Samsung, Rabu (29/11/2023), Samsung Internet di Windows dapat mengimpor riwayat penelusuran, bookmark/favorit, dan mesin pencari dari browser lain, termasuk Google Chrome dan Microsoft Edge. Aplikasi ini dapat mengimpor bookmark menggunakan file HTML

Browser ini memiliki beberapa fitur yang bagus, namun performanya perlu ditingkatkan.Fitur lainnya: Samsung Internet di Windows mendukung pemblokiran iklan, mode penyamaran (incognito), dukungan ekstensi, tema mode terang dan gelap dan fitur lainnya.

Karena Samsung Internet Chrome dan Microsoft Edge didasarkan pada Chromium, maka harus mendukung ekstensi dan add-on yang berfungsi di browser tersebut. Memilih tombol Add-on di Samsung Internet akan mengarahkan Anda ke Toko Web Chrome, meskipun pada titik ini, tombol pemasangan untuk semua ekstensi berbayang.

Performa Internet Samsung di Windows masih kurang memuaskan Penggulirannya sangat lambat, karena browser ini tidak mendukung kecepatan refresh 60Hz, apalagi kecepatan refresh yang lebih tinggi yang ditemukan pada monitor desktop modern. Performanya sangat berbeda dengan aplikasi versi Android, jadi jelas ada pekerjaan yang harus dilakukan Samsung

Untuk menggunakan Samsung Internet di PC, Anda dapat menginstalnya di PC atau laptop apa pun. Ini tidak memerlukan laptop Galaxy atau perangkat keras khusus apa pun, tetapi harus menjalankan Windows 10 atau Windows 11.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *