Februari 27, 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Manchester City mengejutkan gelandang Kevin De Bruyne yang cedera dalam skuadnya untuk Piala Dunia Antarklub, Rabu (12/06/2023). De Bruyne dari tahun 2023 Agustus adalah tahun 2023. pada bulan Agustus ketika ia mengalami cedera paha di awal musim Liga Utama Inggris.

Pemain asal Belgia itu membutuhkan operasi untuk mengatasi masalah cederanya. De Bruyne mengalami cedera serius pada tahun pertamanya di final Liga Champions melawan Inter Milan.

De Bruyne, yang berlaga di Grand Prix Abu Dhabi pada November, berharap bisa kembali beraksi pada 2024. pada awalnya

Manajer Man City Pep Guardiola baru-baru ini merilis pernyataan yang dapat membantu mengukur kebugaran pemain bintangnya.

Namun situs resmi FIFA mengonfirmasi bahwa De Bruyne masuk dalam skuad 23 pemain untuk turnamen tahunan di Arab Saudi. Masih belum jelas apakah penyerang berusia 32 tahun itu akan fit untuk bermain.

Kejuaraan Klub Dunia akan dimulai pada 12 Desember. Namun, juara bertahan Eropa Man City akan bermain di semifinal dalam tujuh hari.

Man City akan menghadapi pemenang pertandingan putaran kedua antara Club Leon dari Meksiko dan Urawa Red Diamonds dari Jepang.

Calon lawan Man City di final antara lain Al Ahli, Al Ittihad, Auckland City, dan Fluminense.

Jika berhasil menjuarai Piala Dunia Antarklub, berarti Man City sudah meraih empat trofi bergengsi tahun ini setelah The Citizens menjuarai Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA musim lalu.

“Turnamen ini sangat penting, sangat bergengsi,” situs resmi FIFA mengutip ucapan Guardiola. “Tidak mudah untuk lolos, mari kita menangkan. Kita hanya tinggal satu trofi lagi untuk menyelesaikan satu putaran dan memenangkan semua gelar yang dimiliki Man City.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *