Maret 3, 2024

Otomotif – Rangka sepeda motor akhir-akhir ini menjadi sorotan karena produk Honda yang menggunakan Enhanced Intelligent Architecture, atau eSAF, menuai keluhan dari pengguna.

Banyak pengguna yang setuju jika rangka sepeda motor Honda mudah patah akibat korosi. Padahal, unit tersebut dibeli untuk jangka waktu 1-2 tahun.

Kasus ini meningkat sampai pemerintah turun tangan. Sejumlah kementerian sudah meminta penjelasan dari pabrikan, PT Astra Honda Motor.

Berdasarkan penelusuran kabarbin.com Otomotiv pada Sabtu, 2 September 2023, media sosial tak hanya ramai dengan kasus eSAF Honda, tapi juga beberapa video produk pesaing.

Seperti yang diunggah akun TikTok @yamahabahanaofficial, gambar tersebut memperlihatkan penjual sedang memajang sepeda motor tersebut dengan bodywork dilepas dan hanya terlihat rangkanya.

“Saya punya transmisi Yamaha Mio, tapi saya tidak tahu rangkanya apa. Tapi terima kasih. Kamu akan mengetahuinya saat kamu menumpahkannya,” komentar salah satu non-fan.

“Kamu akan tahu itu tidak berkarat sampai kamu membukanya,” sahut netizen lainnya.

Tak hanya itu, PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia juga melakukan uji coba menuangkan air ke dalam rangka. Untuk menunjukkan bahwa semua cairan yang masuk terbuang di bagian bawah melalui lubang pembuangan. Pasca pencurian sepeda motor di Balai Kota Semarang, Wali Kota memerintahkan tiga pintu gerbang ditutup. Wali Kota Semarang Minta Pejabat Tingkatkan Pengawasan kabarbin.com.co.id 7 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *