Februari 26, 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Santun memberitakan, empat anak dibunuh oleh ayah kandungnya di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Banyak pihak yang menyayangkan kejadian seperti itu terjadi, bahkan para sahabat pelaku.

Lalu apa yang membuat seorang penjahat melakukan hal tersebut? Berikut beberapa fakta penjahat berdasarkan cerita teman masa kecilnya.

1. Dia sering dipukuli saat masih kecil

Salah satu teman masa kecil pelaku, Rianto (nama samaran), mengungkapkan bahwa pelaku memiliki trauma masa kecil. Menurut teman-temannya, ayah terdakwa bersikukuh. Panca Darmancia, pelaku, kerap dipukul oleh ayahnya jika ada kesalahan.

Ini hari Jumat (12-08-2023) Hari Republik.

Cedera masa kecil Panka diyakini menjadi penyebab Panka membunuh anaknya sendiri. Namun bisa jadi karena cedera atau hal lain, kami tidak mau berspekulasi lagi, ujarnya.

2. Mencintai anak-anak

Panka dikenal sebagai ayah yang bertanggung jawab bahkan sangat menyayangi anak-anaknya. Bahkan saat harus bekerja, Panka membawa serta anak-anaknya.

Sejak awal Panka juga menyayangi anak kecil. Hal ini membuat sahabat Pankah heran kenapa temannya bisa menutup mata dan mengambil nyawa darah dagingnya.

Bertanggung jawab, tidak malas bekerja, justru dia sayang dan ingin semaksimal mungkin melihat anak istri pertamanya, ujarnya. “Itu menunjukkan bahwa Panka sangat mencintai keluarganya.”

3. Masalah keuangan

Wanita kelahiran 1 Oktober 1982 ini kerap memiliki permasalahan keuangan dalam keluarganya. Teman Panka sudah mengenalnya sejak SD. Rianto mengatakan Panka sebenarnya adalah anak dari keluarga kaya. Namun setelah pernikahan, Panka menghadapi beberapa masalah keuangan.

“Tapi kehidupannya bersama keluarga tidak sebaik saat orang tuanya masih kecil,” kata teman Panka.

Dalam beberapa tahun terakhir, ia menghadapi kesulitan keuangan dan mencoba pinjaman online (Nanas). “Kami bisa membantunya,” katanya.

Masalah pernikahan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *