Maret 3, 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aktor dan penyanyi Keisha Alvaro mengatakan Indonesia membutuhkan pemimpin yang mau berbicara dan memahami generasi muda.

“Saya ingin punya pemimpin yang siap menerima pendapat anak muda, tidak semua anak muda itu main-main, banyak yang berpikir kritis, banyak yang memang ingin memperjuangkan perubahan,” kata Keisha Alvaro, Senin. 4/12/2023).

Keesha Alvaro, 19 tahun, berharap Indonesia punya pemimpin yang benar-benar bekerja dan asyik diajak ngobrol dengan generasi muda. “Saya ingin pemimpin yang tidak kolot dalam berpikir, tidak nekat menyikapi ide atau aspirasi yang kita (pemuda) ungkapkan,” kata putra sulung Pasha Ungu ini.

Pemimpin yang memahami permasalahan generasi muda akan memahami apa yang diinginkan generasi muda dalam konteks rasional, kata Keisha. Menurut Keesha, banyak anak muda saat ini yang dipandang remeh saat mengutarakan pendapatnya.

“Jangankan di tempat politik, di sekolah atau tempat ibadah pun kadang generasi muda tidak punya tempat untuk mengutarakan pendapatnya karena berpikir, ‘Oh, kamu belum punya pengalaman ya, masih bau kenjur. , tak usah sombong. Baiklah,'” kata Keisha. . Oleh karena itu, lanjut Keesha, Indonesia membutuhkan pemimpin yang mau mendiskusikan pandangan generasi muda tanpa mengabaikannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *