Februari 25, 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – OpenAI hanya berencana meluncurkan GPT Store hingga awal tahun 2024.

Menurut email yang dilihat oleh The Verge, perusahaan tersebut memperkenalkan alat GPT Builder pada awal November pada konferensi pengembang pertamanya, memberikan pelanggan cara mudah untuk menggunakan bot kecerdasan buatan (AI) untuk membuat sendiri.

Dilansir Engadget, Minggu (3/12/2023), saat itu OpenAI juga mengatakan akan segera merilis Sumber GPT bagi pengguna untuk menulis GPT mereka sendiri dan kemungkinan menghasilkan uang darinya. Awalnya dijadwalkan untuk diluncurkan pada bulan November.

Namun, dengan kepergian mendadak Sam Altman, CEO OpenAI yang baru, tampaknya segalanya tidak berjalan sesuai rencana. “Mengenai langkah selanjutnya, kami sekarang berencana meluncurkan GPT Store awal tahun depan,” kata OpenAI melalui email kepada pengguna GPT Builder.

“Meskipun kami berharap untuk merilisnya bulan ini, ada beberapa hal yang membuat kami sibuk!” Email tersebut juga mencatat bahwa perusahaan telah melakukan perbaikan pada GPT berdasarkan masukan pengguna, dan mengatakan bahwa beberapa versi baru ChatGPT sedang dalam pengerjaan.

OpenAI sedang dalam proses merestrukturisasi kepemimpinannya setelah terjadi kekacauan dalam beberapa minggu terakhir. Perusahaan mengonfirmasi pada Rabu (29/11/2023) bahwa Altman kembali sebagai CEO, dengan Mira Murati kini sebagai CTO dan Greg Brockman sebagai presiden.

Mereka juga mengumumkan pembentukan dewan startup baru, termasuk perwakilan dari Microsoft, investor terbesar mereka, sebagai pengamat non-voting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *