Februari 26, 2024

kabarbin.com – Sebanyak lima posisi dosen tetap telah dibuka di Universitas Sumatera Utara (USU). lima guru dibuka oleh Rektor USU Prof. Dr. Muryanto Amin, S.S.O.S., M.S.I. Acara ini berlangsung pada Rabu 1 November 2023 di Gedung Student Center USU.

Lima pakar yang membuka acara tersebut adalah Prof. Dr. Andriani, S.P.D., M.S.I. Dari Fakultas MIPA; Prof Dr. Atty Sartina Siregar, S.S.I., M.Si. Dari Fakultas MIPA; Prof Dr. Syahril Efendi, S.S.I., M.I.T. Dari Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi; Prof Dr. Dr. Unita Sari Penn, M.Sc. Oleh Dokter; Dan Prof. Dr. Dr. Reina Amelia, Selasa. Oleh Dokter.

Presiden USU menyampaikan bahwa Dewan Pakar mempunyai peran penting dalam menjamin keberhasilan RPJP, renstra, dan renstra dalam RKA. Pada periode tahun 2021 – 2022, Program Utama dengan ungkapan “Nafsu Perubahan” telah berhasil menciptakan landasan penting bagi keberhasilan Universitas.

“Layanan utama kami adalah pembenahan dan tata kelola organisasi, optimalisasi misi tridharma, pembangunan infrastruktur, digitalisasi sekolah, bisnis sekolah, dan gotong royong dalam kompetisi internasional,” kata Guru Besar tersebut. Muryanto dalam sambutannya, Kamis 2 November 2023.

Muryanto menekankan pentingnya reformasi pendidikan yang mencakup pemutakhiran kurikulum dengan pemanfaatan pendidikan digital. Selain itu, perubahan penelitian yang mengacu pada pengembangan kajian guru untuk menciptakan publikasi dan inovasi. Selain itu, perubahan pelayanan di masyarakat yang bertujuan untuk membawa perubahan positif melalui penggunaan model dan metode.

“Paling tidak kita perlu mempercepat perubahan melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Universitas Sumatera Utara,” kata Guru Besar tersebut. Murayanto.

Rektor USU berjanji akan menambah jumlah guru besar dan memperkuat infrastruktur pendidikan untuk mempercepat transformasi trinitas di USU. Mengajak seluruh mitra bekerja keras dan tekun untuk mencapai tujuan tersebut.

“Kami menantikan karya dan inovasi para guru besar Universitas Sumatera Utara untuk memajukan USU sebagai universitas kelas dunia,” kata guru besar tersebut. Murayanto.

Sementara itu Prof. Dr. Dr. Unita Sari Penn, M.S.I. menyampaikan bahwa upaya peningkatan mutu dan pertumbuhan akademik di USU berkomitmen untuk melaksanakan tritunggal pendidikan tinggi meliputi pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta membangun kesabaran dalam lingkungan tersebut. ,

“Tujuan kami adalah untuk menciptakan kemauan yang kuat dalam mengikuti rencana untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan,” kata Guru Besar. Satuan.

Prof Dr. Dr. Unita Sari Paine, M.SI menyampaikan bahwa dalam upaya mencapai tujuan tersebut, harus bersiap menjalin kerjasama dengan berbagai industri mengenai peran apoteker dalam pengembangan obat mencegah iritasi. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa obat-obatan baru dapat dikembangkan untuk membantu masyarakat mendapatkan pengobatan yang lebih baik di masa depan.

“Kedepannya saya akan membuka banyak kerjasama dengan berbagai industri. Karena ini berdasarkan perkataan saya tentang peran kedokteran,” kata Guru Besar tersebut. Satuan.

Saat ini terdapat 150 guru besar di USU, termasuk 21 guru besar yang telah mendapat pengangkatan secara yudisium dan akan segera diakui.

Baca presentasi pendidikan lainnya di tautan ini. Universitas Katolik Atma Jaya melantik Rektor baru Prof. Diresmikan. Dr. Dr. Yuda Turana, SP. S(K) dilantik menjadi Rektor baru Universitas Katolik Atma Jaya periode 2023-2027 menggantikan Dr. Agustinus Prasetyantoko. kabarbin.com.co.id 8 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *