Februari 26, 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Erik ten Haag diberi tahu bahwa dia memiliki tiga pertandingan untuk mempertahankan pekerjaannya karena ruang ganti Manchester United berbalik menentangnya.

Setelah kekalahan 1-0 dari Newcastle akhir pekan lalu, banyak pemain yang frustrasi dengan manajemen Ten Haag jelang beberapa pertandingan krusial.

Setan Merah menyambut Chelsea asuhan Mauricio Pochettino di Old Trafford, Kamis (12/7/2023) dini hari WIB jelang laga kandang melawan Bournemouth di Liga Primer Inggris akhir pekan ini.

Lalu ada pertandingan melawan Bayern, juara grup, yang menjamin lolosnya babak kualifikasi wajib Liga Champions. Namun, meski mereka meraih tiga poin di Old Trafford pekan depan, hal itu tidak menjamin tempat United di babak sistem gugur.

Jika mimpi buruk Ten Haag terus berlanjut dan United kalah di tiga pertandingan, legenda Arsenal Paul Merson memperkirakan pelatih asal Belanda itu tidak akan memimpin Setan Merah saat bertandang ke Anfield pada Minggu, 17 Desember. Saat itu Manchester United akan bertemu musuh utamanya ‘Liverpool’.

“Jika mereka kalah dari Chelsea, Bournemouth dan Bayern, saya tidak melihat bagaimana Ten Hague akan mempertahankan pekerjaannya,” tulis Merson di kolom prediksinya untuk Sportskida. “Saya pikir mereka akan mengalahkan Bournemouth dan mereka bisa tampil baik melawan tim Bayern yang berada di babak 16 besar.

Chelsea tidak terlalu bagus dalam pertahanan dan Man United sedang dalam performa yang buruk. Mereka kebobolan tiga gol dari Galatasaray dan sepuluh gol dari Newcastle.”

Mantan gelandang Arsenal, yang memperkirakan hasil imbang 3-3 melawan Chelsea, menggambarkan kekalahan United di Newcastle sebagai “salah satu pertandingan paling berat sebelah yang pernah dia lihat”.

“Saya pikir itu memalukan,” kata Merson. “Saya terkejut dengan penampilan United dan kurangnya usaha mereka.”

Ten Hag, yang akan menghadapi media menjelang pertandingan hari Selasa melawan Chelsea, menegaskan timnya akan berubah setelah kalah 10 dari 21 pertandingan mereka di semua kompetisi musim ini.

“Saya tahu kami tangguh. Kami bisa melakukannya. Kami kalah [dari Manchester City] beberapa minggu lalu dan kemudian kami tampil bagus [di Premier League], jadi kami harus bangkit dengan baik.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *