Maret 3, 2024

JAKARTA – Makanan tradisional Indonesia yang berbahan dasar serangga ini sangat unik. Tak ayal kuliner ini menggunakan serangga seperti ngengat, jentik capung, belalang, lebah, dan ulat sebagai bahan dasarnya.

Meski menggunakan bahan dasar yang tidak biasa, masakan ini memiliki cita rasa yang nikmat, serta tambahan berbagai bumbu. Selain itu, makanan khas Indonesia yang berbahan dasar serangga ini diolah menjadi berbagai macam makanan.

Mulai digoreng dan jadi penyok, potong-potong. Biasanya makanan ini banyak ditemukan di wilayah Indonesia dan menjadi salah satu masakan daerah yang wajib dicicipi. berani mencoba?

Makanan khas Indonesia yang terbuat dari serangga

Sabtu (2/12/2023) Berikut daftar masakan khas Indonesia berbahan dasar serangga yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Lauren Penyok

Foto / Cookpad

Lawrence merupakan salah satu hama yang terkadang dianggap cukup mengganggu. Namun di Jawa Timur, khususnya di musim hujan, ngengat kerap dijadikan jajanan tenda.

Lauren dipercaya berkhasiat dengan rasa seperti kacang setelah dimasak. Namun tidak disarankan mengonsumsi larone mentah karena dapat menimbulkan banyak efek samping yang berbahaya bagi tubuh, seperti gangguan saluran pencernaan berupa diare.

2. Sayok

Foto/Pinterest Logan Kering

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *