Februari 27, 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Semen Tonasa bertekad melanjutkan komitmen dan mendukung program Go Green dan Good Business Sustainability yang mengadopsi sertifikat ISO 26000, sebagai filosofi dalam menyelenggarakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan serta promosi. perekonomian masyarakat sekitar dan kelestarian lingkungan sekitar perusahaan.

Kali ini, anak perusahaan pelat merah PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) kembali meraih penghargaan yang diberikan oleh CSR Development Confederation (CFCD) dalam Indonesia CSR Award (ICA) dan Indonesia SDGs Award (ISDA). dulu. yang berlangsung pada Senin (12/04), di Hotel Westin Jakarta.

“Hal ini merupakan hasil dari tiga aspek penting CSR PT Semen Tonasa, yakni pengembangan ekonomi masyarakat, pendidikan, dan lingkungan hidup. Ketiganya dilakukan secara paralel dan bersamaan serta terus dilakukan setiap tahunnya. Harapannya, PT Semen Tonasa dapat berkontribusi signifikan terhadap peningkatan perekonomian dan lingkungan hidup, kata Asruddin Leo, CEO PT Semen Tonasa di sela-sela acara penyerahan penghargaan, Selasa (12/05/2023).

Menurut mantan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Hasanudin Makassar, dalam beberapa tahun terakhir program ini sudah menunjukkan hasil. “CSR merupakan inisiatif wajib yang terkait dengan sektor BUMN di Indonesia. Selain itu, kami akan menekankan program-program yang akan dikembangkan ke depan yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan lingkungan hidup,” ujar mantan Manajer Keuangan PT Maniyyi Tonasa. dari tahun 2012 hingga tahun 2015.

Khusus soal lingkungan hidup, Asruddin sepakat tidak hanya fokus pada lingkungan hidup, tapi juga menjaga lingkungan budaya.

Ya, karena kami mulai memperhatikan banyak bermunculan situs budaya di sekitar karya PT Semen Tonasa, kata Asruddin.

Pada konferensi ICA 2023 yang digelar CSR Development Confederation (CFCD), PT Semen Tonasa mendapatkan 7 penghargaan dengan rincian 5 kategori gold, 1 platinum, dan 1 silver.

Lima kategori emas yang diraih perusahaan manufaktur semen Sulsel itu antara lain budaya diskusi suku Bugis Tudang Sipulung, Franga Center, dan Forum Desa.

Pipa Air Bersih di Desa Mangilu (Proyek Kemitraan TNI), Jamban Sehat dan PHBS Sosial Budidaya cabai dan sayuran di Desa Bowong Cindea.

Kategori Platinum diberikan oleh Program Kerja Sama Bipartit (LKS) untuk mengedepankan hak-hak dasar karyawan dalam mencapai tujuan dan pencapaian perusahaan.

Saat ini program penanaman mangrove di kepulauan tersebut telah berhasil menghasilkan varietas Silver. Bahkan, penghargaan tingkat nasional yang diterima seolah menjadi kado istimewa bagi perusahaan yang merayakan hari jadinya yang ke-55 pada 2 November lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *