Februari 26, 2024

Liputan6.com, Jakarta – Isu krisis energi yang ramai diperbincangkan masyarakat membuat brand berusaha menciptakan produk elektronik yang lebih hemat energi. Memperkenalkan pemasok peralatan rumah tangga Panasonic.

Mereka baru-baru ini merilis produk AC baru dalam seri VCF System MS3. AC ini disebut-sebut memberikan efisiensi ruangan dan teknologi hemat energi.

Menurut Presiden Panasonic Global Indonesia Keisuke Nakagawa, efisiensi ruang untuk menghasilkan kondisi suhu maksimal kini menjadi masalah tersendiri. Selain itu, masyarakat juga membutuhkan produk elektronik yang hemat energi.

Dalam upaya menghemat ruang, Panasonic VCF System MS3 AC series hadir dengan kapasitas modul lebih besar, 24PK untuk satu unit outdoor. AC jenis ini juga sudah mendapat persetujuan TKDN dari pemerintah sebesar 23 persen.

Panasonic juga menerapkan teknologi Variable Temperature Control yang menggunakan sistem logika pintar. Ini merupakan cara agar perangkat AC dapat mengecek suhu ruangan dan menyesuaikannya setiap 30 detik secara otomatis.

Hal ini dilakukan dengan mengubah suhu pendinginan, sesuai dengan persyaratan suhu aktual dan kondisi unit luar-ruang. Dengan penyesuaian suhu ini, perusahaan dapat menciptakan kondisi suhu udara yang nyaman sekaligus lebih hemat energi.

AC ini diklaim menggunakan sistem informasi manajemen oli tiga tahap. Singkatnya, sistem ekstraksi oli dari setiap unit indoor baru dilakukan pada langkah 3, setelah melalui langkah 1 dan 2.

Perusahaan asal Jepang ini mengklaim merek lain hanya punya satu langkah, yakni dengan memompa oli langsung dari seluruh area dalam.

AC ini juga hadir dengan desain yang fleksibel dan panjang saluran maksimal hingga 1 km. Oleh karena itu, VCF Systems memberikan keleluasaan pada bangunan bertingkat untuk memasang AC fleksibel sesuai kebutuhannya.

Untuk mencegah masuknya serangga atau hewan kecil, AC baru Panasonic ini juga dilengkapi dengan kunci Geko di sekeliling catu daya untuk melindungi sirkuit.

Apabila terjadi error, AC ini juga dilengkapi dengan fungsi backup otomatis jika terjadi kegagalan kompresor atau kerusakan unit outdoor.

Manajer AC Komersial Panasonic Gobel Indonesia Windi Ario Wicaksono mengatakan pihaknya terus berinovasi untuk memuaskan konsumen.

“Setelah dirilisnya VRF SM3, kami berharap dapat berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan pasar. Terdapat beberapa fungsi utama seperti kapasitas modul yang lebih besar, sertifikasi TKDN dan membantu menciptakan lingkungan yang lebih efisien,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *