Februari 28, 2024

JAKARTA – Perusahaan listrik milik Elon Musk, Tesla, menandai upacara pengiriman pertama Cybertruck yang hanya dimiliki segelintir orang pada 30 November 2023.

Cybertruck yang diluncurkan pada tahun 2019 ini diperkirakan akan memasuki produksi massal pada tahun 2025. Spesifikasinya, khususnya untuk model penggerak roda belakang, menawarkan jangkauan hingga 402 kilometer dengan harga yang sama, yakni dibanderol USD 60.990 atau Rp. 944 juta.

Pemilik Tesla, Elon Musk, terus mempromosikan Cybertruck. Dalam pengumuman X yang disiarkan langsung, Elon Musk menunjukkan beberapa foto uji Cybertruck. Berbagai jenis senjata yang menahan badan truk menunjukkan kekuatan dan ketahanan kendaraan.

Menurut Interest Engineering, Selasa (4/12/2023), hasilnya sangat mengesankan. Pintu Cybertruck tidak terdapat peluru, meski banyak penyok dan bekas peluru. Musk juga mengatakan bahwa Cybertruck tidak dirancang untuk menjadi ancaman, namun menjadi nilai plus karena mampu menahan serangan tersebut.

Channel YouTube SoKrispyMedia yang memiliki lebih dari 2,5 juta penggemar mengunggah video pengujian Cybertruck. Video tersebut menggunakan rekaman tidak nyata yang dihasilkan komputer untuk menunjukkan tiga bot Tesla memulai kembali pengujian cadangan.

Bot Tesla alias Optimus adalah robot yang dirancang untuk membantu manusia dalam berbagai tugas, terutama yang menarik, berulang, atau berbahaya. Menurut Musk, bot tersebut akan menggunakan teknologi dan perangkat lunak yang sama dengan mobil Tesla.

Namun, Musk bungkam tentang kemajuan bot Tesla, dengan mengatakan dia belum siap membahas detail program Optimus. Dia memperkirakan Optimus pertamanya akan beroperasi pada bulan November, dan bot tersebut dapat melakukan sesuatu yang berguna di pabrik Tesla tahun depan. Menurutnya, proyek tersebut cukup realistis.

MG / Ataya Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *