Februari 26, 2024

AKHON RATCHASIMA – Kontingen Indonesia baru saja menambah koleksi medalinya di World Sports Games (WAG) 2023, Kamis (12/07/2023). Tiga medali emas diraih dari cabang olahraga sepeda dan tenis meja.

Tifan Abid Alana (C3) dan Sufyan Saori (C5) masing-masing meraih satu medali emas di cabang balap sepeda. Tifan meraih medali tersebut setelah memenangi time trial individu putra C1-C3 dalam jarak 1 km.

Sufyan kemudian memenangi time trial individu C4-C5 1km putra. Ini merupakan emas ke-10 tim balap sepeda Indonesia. Sebelumnya, Tifan dan Sufyan juga masing-masing meraih 2 medali emas.

Sementara itu, petenis meja Lela Marlina juga berhasil mendapatkan emas. Bertanding di Tunggal Putri Kelas 5 (C5), Leli tak terbendung.

Atlet asal Riau itu sukses menjadi juara Grup 1 dari tiga lawannya. Ia berhasil mengalahkan dua wakil Thailand, Sringam Panvas dan Supalak Butguna, serta Wong Pui Yee (Hong Kong).

Lely pun berhasil mencetak enam poin dari tiga kemenangan. Selain tiga medali emas, kontingen Indonesia kini mengoleksi 19 medali emas, delapan perak, dan dua perunggu.

Selain itu, masih ada beberapa medali lagi yang akan diperebutkan kontingen Indonesia di WAG 2023. Salah satunya di cabang atletik dan bulu tangkis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *