Februari 26, 2024

Liputan6.com, Jakarta – Senin 4 Desember 2023 akan menjadi hari spesial bagi para penggemar BTS atas nama ARMY. Salah satu anggota BTS, Kim Seokjin atau dikenal sebagai Jin BTS sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-31.

Meski Jin BTS akan memulai wajib militer (wamil) pada Desember 2022, berbagai ucapan selamat terus disampaikan ARMY di media sosial, demikian lansir saluran regional Liputan6.com, Senin (12/4/2023).

Seperti yang kita ketahui bersama, grup BTS mempunyai pengaruh yang cukup besar di kancah global BTS debut pada tahun 2013 di bawah label HYBE (sebelumnya Big Hit Entertainment) dan menghasilkan beberapa lagu hit termasuk “Butter” dan “Dynamite”. Seperti dilansir Yahoo Finance pada 9 Juni 2023, pada tahun 2019, BTS menduduki peringkat keempat dalam daftar 25 tokoh Internet paling berpengaruh yang dipilih majalah Time.

Pengaruh global yang sangat besar ini membuat anggota BTS Jungkook, V, Jimin, Suga, J-Hope, Jin dan RM semakin terkenal, membuat banyak perusahaan berkolaborasi dengan anggota BTS untuk menjadi panutan bagi pengiklan. Selain pendapatan dari industri musik, hal itu juga meningkatkan kekayaan anggota BTS termasuk Jin BTS.

Menurut South China Morning Post, mengutip berita yang dirilis oleh lifestyle.com pada 28 Juni 2023, kekayaan bersih Jin BTS sekitar 20 juta dolar AS atau setara dengan sekitar 309,5 miliar rupiah (nilai tukar rupiah ke dolar AS sekitar 15,475 diperkirakan ) tahun 2021

Kekayaan Jin BTS diperkirakan akan semakin bertambah mengingat meningkatnya aktivitas Solo Jin pasca bubarnya Grup BTS. Menurut Celebrity Net Worth, kekayaan bersih Jin BTS per Juni 2023 diperkirakan sekitar 30 juta USD atau sekitar Rp 464,16 miliar.

Dari mana asal kekayaan seseorang?

Jin BTS mendapatkan uang tidak hanya dari musik tetapi juga dari proyek komersial. Menurut South China Morning Post, idola K-pop ini memulai bisnis restoran Jepang bersama saudaranya pada tahun 2018. Ia memasuki dunia bisnis sebagai satu-satunya anggota BTS yang membuka restoran Jepang bernama Osu Seromushi. Menurut LifestyleAsia.com, restoran tersebut memiliki dua cabang per 28 Juni 2023.

Selain itu, ia memiliki beberapa gedung dan apartemen di Seoul, Korea Selatan Jin memiliki apartemen mewah di Hannam The Hill, salah satu lokasi paling populer di Seoul Menurut South China Morning Post, Jinhua membeli sebuah apartemen seharga 3,4 juta dolar AS sebagai hadiah kepada orang tuanya.

King juga merilis beberapa lagu solo masuk dan keluar band Single Jin “Awake”, “Epiphany” dan “Tonight” dirilis sebagai bagian dari album BTS. Dia berkolaborasi dengan anggota BTS lainnya, termasuk V dan Suga, pada lagu “It Defines You” dan “So Far”.

Lagu independen pertama Jin “Tonight” dirilis pada tahun 2019 dalam rangka ulang tahun keenam BTS. Disusul dengan album solo kedua “Pathaal” yang dirilis pada tahun 2020 dan album solo ketiga “Super Tuna” yang dirilis pada tahun 2021. Menariknya, ketiga album ini menduduki posisi tiga besar chart penjualan lagu digital global pada tahun 2022. Jean menjadi artis solo ketiga yang mencapai prestasi ini

Meskipun semua upaya ini sebagian besar berhasil, Raja Peramal mengubah segalanya Sebelum memulai dinas militernya, King merilis lagu pemecah tangga lagu yang ditulis bersama Coldplay. Lagu ini debut di nomor 51 di chart Billboard Hot 100

Selain penampilan musik, Jin telah menjadi pembawa acara di beberapa acara penghargaan musik Korea, termasuk Music Bank dan Inkigayo.

Jungkook, V, Suga, J-Hope, Jimin, dan RM telah berkolaborasi dengan berbagai merek mewah, dan semua mata tertuju pada Jin. Meskipun Jin belum menandatangani kesepakatan untuk menjadi duta merek mewah tersebut, dia telah bekerja sama dengan Jin Ramen Otogi.

Sportkida melaporkan bahwa pendapatan merek mie tersebut meningkat sebesar 15% antara tahun 2021 dan 2022 karena kemitraannya dengan Jin. Pada kuartal terakhir tahun 2022, ketika Jin menjadi bagian dari kemitraan ini, penjualan ramen mencapai $630 juta.

Jin BTS dikenal karena ketampanan dan kepribadiannya yang lucu, dan dia juga memiliki serangkaian mobil mewah. King adalah seorang penggila mobil terkenal Dia memiliki dua mobil sport, Porsche Panamera GTS dan Lamborghini Aventador S. Jean juga memiliki rekan senegaranya yang mini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *