Februari 27, 2024

Jakarta – Mandi Besar, Mandi Resep, atau Mandi Junup dilakukan setelah melakukan hubungan seksual antar pasangan atau saat seorang wanita membersihkan tubuhnya melalui ritual. Namun masih banyak pertanyaan yang sering muncul, seperti apakah sebaiknya mandi umum atau mandi junub sebanyak tiga kali. Menanggapi pertanyaan tersebut, Buya Yahya memberikan penjelasan. Klik di bawah untuk melihat artikel selengkapnya.

“Itu hal kecil, tapi penting. Harus mandi setelah berhubungan badan, setelah haid, atau kalau menyesal mimpi buruk dan ingin keluar dan salat,” ujarnya. Buya Yahya, Rabu 5 Juli 2023 Kutipan dari YouTube Al-Bahjah TV.

Menurut ilmuwan ternama Indonesia, penting untuk mengurangi jumlah air dalam tubuh saat mandi atau berendam. Tidak perlu mencuci tiga kali atau menggunakan sampo.

“Mandi dalam jumlah besar sudah cukup untuk mengurangi jumlah air yang tersedia untuk mandi. Penting untuk membasuh tubuh secara menyeluruh.” Tidak perlu tiga kali, dan tidak perlu menggunakan sampo,” kata Buya Yahya.

Agar tetap shalat meski setelah berhubungan seks atau haid, Anda bisa mandi atau mandi dan membasuh seluruh tubuh dengan air. Sebaiknya Anda tidak mandi sama sekali dengan sabun dan sampo.

Buya menjelaskan: “Jadi tidak perlu mandi yang benar. Bisa langsung mandi dan sholat. Lalu yang penting mandi dan keramas. Yang penting bisa sholat.”

“Karena beberapa orang perlu menjadi sempurna sampai mereka kehilangan doanya. “Hal ini terutama berlaku bagi wanita dengan rambut panjang,” lanjutnya.

Yang terpenting dari mandi atau pancuran berukuran besar adalah airnya bisa membasuh seluruh tubuh. Oleh karena itu, hendaknya keramas sebanyak tiga kali karena mencucinya disunnahkan. Tidak perlu menggunakan sabun atau sampo, yang penting membasuh seluruh badan dengan air.

“Yang penting airnya disalurkan ke seluruh tubuh, rambut, dan ke mana-mana. Yang penting kalau cuci muka satu atau tiga kali, sunnahnya saja yang disalurkan ke seluruh tubuh tanpa perlu menggunakan sampo atau sabun. ” Polisi hentikan penjualan organ ginjal di India seharga Rp 175 juta Tim gabungan polisi berhasil hentikan penjualan organ ginjal di India. kabarbin.com.co.id 9 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *